TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Paslon Pilkada Sulut 2024 Dapat Nomor Urut: Yulius Teringat Kopassus

Tigas Paslon telah mendapat nomor urut di Pilkada Sulut 2024

Tiga pasangan calon (paslon) di Pilkada Sulut 2024/Istimewa

Intinya Sih...

  • Tiga paslon Pilkada Sulut 2024 mendapat nomor urut di Kantor KPU Sulut
  • Nomor urut 1 Yulius-Victor: awalan dan kenangan militer, nomor 2 Elly-Hanny: harapan perubahan, nomor 3 Steven-Denny: sila ke-3 Pancasila
  • Masing-masing paslon mengungkapkan makna nomor urut yang mereka dapat dan harapannya untuk masa depan Sulawesi Utara

Manado, IDN Times - Tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) telah mendapatkan nomor urut. Pengundian telah dilakukan di Kantor KPU Sulawesi Utara, Jalan Diponegoro, Kelurahan Mahakeret Timur, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut, Senin (23/9/2024).

Nomor urut 1 dipegang oleh Yulius Selvanus-Victor Mailangkay, nomor urut 2 Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw, dan nomor urut 3 Steven Kandouw-Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Tuejeh. Nomor urut tersebut akan dipakai sejak masa kampanye.

"Termasuk di surat suara pada Pilkada 27 November 2024 nanti," ujar Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan yang didampingi anggota KPU Sulut, Lanny Ointu, Salman Saelangi, Awaludin Umbola, dan Meidy Tinangon.

1. Kenangan di Kopassus

Masing-masing paslon pun mengungkapkan makna nomor urut yang mereka dapat. Bagi Yulius-Victor, nomor urut 1 artinya adalah sebuah awalan dan selalu menjadi yang pertama.

"Satu untuk Tuhan, satu untuk semua. Semuanya berawal dari urut 1, apapun itu," kata Yulius.

Bagi Yulius pribadi, nomor urut 1 juga memiliki kenangan. Sewaktu masih bertugas di dunia militer, ia pernah menjadi grup 1 Kopassus. "Jadi bagi saya nomor urut ini bukan merupakan kebetulan," tabah Yulius.

2. Angka dua mengandung harapan

Di sisi lain, pasangan Elly-Hanny sudah berharap mendapat nomor urut 2 sebelumnya. Bagi mereka, nomor urut 2 mengandung harapan akan perubahan.

"Bahwa nantinya akan ada pembangunan untuk semua warga Sulut," kata Elly.

Selain itu, nomor 2 dianggap sebagai nomor keberuntungan yang berhasil membawa Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih. "Nomor ini yang membawa orang Sulawesi Utara menjadi pemenang," tambah Hanny.

3. Angka tiga berarti persatuan

Steven mengaku senang mendapatkan nomor urut 3. Baginya, nomor 3 memiliki banyak arti yang baik termasuk sila ke-3 Pancasila, persatuan Indonesia.

"Persatuan dan kesatuan harus kita jaga bersama," ucap Steven.

Selain itu, nomor 3 memiliki makna keberlangsungan hal-hal baik yang perlu dijaga. Steven-Denny berjanji akan melanjutkan pembangunan di Sulut agar lebih sejahtera dan maju.

Baca Juga: Tak Jadi Kotak Kosong, Golkar Sitaro Sulut Rencana Daftarkan Kader

Berita Terkini Lainnya