Comscore Tracker

Asa Kalteng Putra, Taklukkan PSM Makassar agar Keluar Zona Degradasi

Kekalahan dari Persib Bandung jadi evaluasi dan motivasi

Makassar, IDN Times - Kalteng Putra bertekad meraih poin penuh menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Rabu (6/11). Pasalnya, posisi tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu berada dalam zona degradasi.

Kalteng saat ini bertengger di ambang degradasi pada peringkat ke-17 klasemen sementara. Dalam 25 pertandingan yang telah dilakoni, mereka hanya mampu mengantongi 23 poin.

“Kalteng sudah siap. Kita coba lapangan dan saya lihat kondisi semua pemain. Kita akan main baik, tenang dan berusaha untuk dapat poin di sini (Makassar). Saya yakin, kita bisa keluar dari zona degradasi,” kata Pelatih Kepala Kalteng Putra, Mario Gomez de Olivera dalam jumpa konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (5/11).

Baca Juga: Juku Eja di Atas Angin, Ini 3 Pertemuan Terakhir PSM vs Kalteng Putra

1. Kekalahan atas Persib Bandung jadi evaluasi dan motivasi

Asa Kalteng Putra, Taklukkan PSM Makassar agar Keluar Zona DegradasiPersib.co.id

Merujuk dalam lima laga kandang maupun tandang sebelumnya, Kalteng Putra hanya satu kali memetik poin penuh. Di kandang sendiri, Stadion Tuah Pahoe, mereka berhasil memetik keunggulan saat mengandaskan perlawanan Persela Lamongan dengan hasil akhir 2-0.

Seri 1-1 menghadapi Barito Putera, kalah 1-0 dari PSS Sleman, menyusul kekalahan 2-0 dari Borneo FC dan terakhir takluk di hadapan suporter sendiri menghadapi Persib Bandung dengan hasil akhir 0-2.

Menurut Gomez, kegagalan memetik poin menghadapi Maung Bandung pada Jumat (1/11) lalu "disumbang" juga oleh kepemimpinan wasit dia nilai kurang tegas. Kondisi itulah yang diharapkan Gomez tidak terjadi dalam laga dijamu tuan rumah PSM nanti.

“Harapan saya pasti wasit bisa tampil fair play nanti. Jadi nanti saya minta sama pemain dan suporter juga nanti jangan ada insiden apa pun di lapangan atau yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Gomez telah melakukan evaluasi terhadap jajaran pemainnya untuk memastikan bahwa pertandingan tidak tercederai dengan aksi-aksi yang tidak diinginkan. Apalagi terprovokasi dengan kepemimpinan wasit.

Baca Juga: 5 Fakta Sugianto Sabran, Gubernur Kalteng yang Lempar Botol ke Wasit

2. Pelatih memastikan semua pemainnya dalam kondisi fit

Asa Kalteng Putra, Taklukkan PSM Makassar agar Keluar Zona DegradasiInstagram/@kaltengputra_id

Gomez memastikan semua pemainnya berada dalam kondisi yang siap ‘tempur’. Sejumlah pemain pilar telah dipersiapkan untuk mengawal tuan rumah sepanjang berjalannya laga.

“Sudah tidak ada masalah dengan semua pemain kita. Semuanya sudah siap. Tinggal bagaimana pemain menjalankan apa yang telah kita rencanakan. Saya yakin kita akan bermain baik,” ujar pelatih berkebangsaan Brasil itu.

3. Kerja keras dan fokus sepanjang pertandingan

Asa Kalteng Putra, Taklukkan PSM Makassar agar Keluar Zona DegradasiIDN Times/Daruwaskita

Mendampingi pelatih kepala, pemain belakang Kalteng Putra Wasyiat Hasbullah bertekad untuk berkerja keras sepanjang pertandingan nanti. Senada dengan pelatih, Wasyiat yakin jika timnya mampu membawa pulang tiga poin penuh di kandang tuan rumah.

“Kami ingin memberikan permainan terbaik kami di sini. Untuk tim ini, kami akan selalu berkerja keras supaya bias mendapatkan hasil yang baik dan Insya Allah kita bisa dapat poin di sini,” imbuh mantan stoper PSM musim 2017-2018 ini.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You