Comscore Tracker

Asa Asnawi, Doa Warga Sulsel untuk Timnas Jelang Final Lawan Vietnam

Keduanya berhadapan dalam partai final SEA Games 2019

Makassar, IDN Times - Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 bakal menghadapi Vietnam U-22 dalam partai final gelaran SEA Games di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (10/12) malam, waktu setempat. Jika berhasil menumbangkan The Golden Stars, skuat Garuda Muda memastikan diri meraih medali emas pada ajang bergengsi antar negara kawasan Asia Tenggara tersebut.

Salah satu penggawa Timnas, Asnawi Mangkualam Bahar meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Makassar agar memberikan doa terbaik untuk seluruh pemain.

"Dia (Asnawi) biasa menelepon untuk meminta doa kepada keluarga yang ada di Makassar, semoga bisa jadi juara dan bisa membawa pulang emas ke Indonesia," kata Ibunda Asnawi, Fatmawati Bahar saat ditemui di kediamannya di Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa (10/12).

1. Asnawi Mangkualam menghubungi orang tuanya untuk meminta doa dan dukungan agar perjuangan meraih gelar juara bisa terwujud

Asa Asnawi, Doa Warga Sulsel untuk Timnas Jelang Final Lawan VietnamIbunda Asnawi Mangkualam Bahar, Fatmawati Bahar / Sahrul Ramadan

Pemain muda andalan PSM Makassar ini belakangan intens menghubungi orang tuanya untuk langsung meminta doa dan dukungan agar cita-cita membawa pulang medali emas bisa terwujud. Waktu latihan yang padat bersama seluruh pemain, membuat anak dari legenda Juku Eja Bahar Muharram ini hanya bisa berkomunikasi jarak jauh via sambungan telepon dan internet untuk bersua dengan orang tuanya.

Sebagai ibu, Fatmawati mengaku kerap menyemangati anak keduanya itu agar bisa tetap bermain dengan baik dan pantang menyerah sepanjang pertandingan. Tampil garang layaknya membela klub kecintaannya PSM Makassar, diharapkan Fatmawati bisa terus diperlihatkan anaknya.

“Sebagai orang tua, kita berharap Asnawi dapat memaksimalkan permainannya dan bisa memenangkan pertandingan supaya bisa bawa Indonesia juara, nanti malam,” terangnya.

Baca Juga: Indonesia Punya Kans Gelar SEA Games 2019, Menpora Tunggu Kepastian

3. Timnas U-22 bermental juara

Asa Asnawi, Doa Warga Sulsel untuk Timnas Jelang Final Lawan VietnamANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyebut timnya telah memiliki mental juara setelah berhasil lolos ke babak final SEA Games 2019. Jalan terjal untuk menduduki tempat tertinggi di partai final dibuktikan anak asuhnya dengan semangat yang militan. Secara keseluruhan, pelatih berdarah Padang tersebut juga menegaskan permainan anak asuhnya sepanjang ajang ini mengalami peningkatan yang cukup drastis.

“Target dan pilihan saya hanya satu saya cuma ditugasi meraih medali emas dan bismillah," kata Indra menirukan perkataanya seperti saat melakukan wawancara khusus dengan IDN Times dua hari sebelum bertolak ke Filipina, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Koleksi 7 Gol, Osvaldo Haay Pimpin Daftar Top Skor SEA Games 2019

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You