Comscore Tracker

5 Pemain Anyar Ungkap Alasan Terima Tawaran PSM Makassar Musim 2020 

Kesiapan untuk mengarungi musim kompetisi baru

Makassar, IDN Times - PSM Makassar secara resmi memperkenalkan delapan pemain anyar jelang mengarungi musim kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2020. Kedelapan pemain yang bergabung didatangkan dari sejumlah klub-klub ternama baik dari kancah sepak bola dalam negeri hingga mancanegara.

Mereka masing-masing adalah, Osas Saha, Giancarlo Lopes Rodriguez, Ahmad Agung, Miswar Saputra dan Leo Guntara. Tiga di antaranya baru ikut bergabung setelah durasi kontrak sebagai status pemain pinjaman dari PSM ke klub lain berakhir.

Masing-masing, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah dan M Syaiful Syamsuddin. Berlabuh ke PSM, menjadi bagian yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh lima pemain yang betul-betul baru. Mereka punya alasan berbeda-beda, sehingga memilih pinangan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini. 

1. Osas Saha kepincut karena nama besar PSM Makassar

5 Pemain Anyar Ungkap Alasan Terima Tawaran PSM Makassar Musim 2020 pssi.org

Osas Saha merupakan mantan pemain Persija Jakarta musim 2019. Sebelumnya dia juga sempat memperkuat sejumlah klub besar tanah air, seperti Semen Padang FC dan PS Tira Persikabo. Di akhir masa kontraknya di Macan Kemayoran, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut, sempat beristirahat sejenak karena menunggu tawaran datang dari klub lain.

Setelah melalui serangkaian proses negosiasi, tidak berselang lama, mantan penyerang Timnas Indonesia itu kemudian bersepakat untuk menerima tawaran kontrak dari manajemen PSM.

"Saya jujur sangat senang sekali bisa bergabung dengan salah satu klub terbesar di Indonesia. Tentu ini sebuah kebanggaan," kata Osas di sela ekspos pemain oleh manajemen PSM Makassar, Rabu (8/1).

2. Giancarlo Lopes Rodriguez, mantan penyerang klub kasta tertinggi Malaysia

5 Pemain Anyar Ungkap Alasan Terima Tawaran PSM Makassar Musim 2020 Giancarlo Rodriguez (tengah) bersama sejumlah pemain dan manajemen PSM Makassar / Sahrul Ramadan

Giancarlo Lopes Rodriguez, merupakan salah satu pemain yang direkrut manajemen dari salah satu klub pada kasta tertinggi Liga Malaysia yakni PKNP atau Perak FA II Malaysia di musim 2019.

Bagi penyerang anyar berkebangsaan Brazil tersebut, membela PSM bakal jadi kali pertama merumput di liga Indonesia. Dalam proses negosiasi, pemain berpostur tinggi besar itu akhirnya menerima kesepakatan untuk berseragam resmi PSM.

"Jelas ini adalah pertama kali saya bermain di Indonesia. Klub pertama saya di Indonesia, PSM Makassar. Maka dari itu, saya akan berkontribusi untuk tim ini. Tim yang saya rasa akan membesarkan saya di Indonesia. Kemampuan yang saya miliki akan saya maksimalkan agar tim ini bisa menjadi lebih baik," ujarnya di kesempatan yang sama.

Debutnya di PSM diyakini pemain dengan tinggi 1,95 meter itu akan menjadi pengalaman berharga dan kebanggaan untuk membawa nama besar dalam perjalanan di sepanjang kompetisi di Indonesia ke depan.

Baca Juga: Jadi Ujung Tombak Baru PSM Makassar, Ini Rekam Jejak Giancarlo Lopes

3. Ahmad Agung dan Leo Guntara, duo gelandang lengkapi kebutuhan PSM

5 Pemain Anyar Ungkap Alasan Terima Tawaran PSM Makassar Musim 2020 Pemain anyar PSM Makassar / Sahrul Ramadan

Dua pemain anyar lainnya, Ahmad Agung yang merupakan mantan pemain Bali United dan Leo Guntara mantan pemain Semen Padang, serentak mengaku tidak berpikir panjang setelah manajemen menawarkan kontrak untuk memperkuat PSM.

Duo gelandang tersebut, tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan absen merumput karena tanpa klub, jelang memasuki musim kompetisi 2020. Sama dengan dua pemain sebelumnya, mereka masih enggan menyebut nilai kontrak selama satu musim ke depan membela Juku Eja.

4. Miswar Saputra, pilih PSM Makassar setelah tolak tawaran sejumlah klub

5 Pemain Anyar Ungkap Alasan Terima Tawaran PSM Makassar Musim 2020 Miswar Saputra (tengah) dalam ekspos pemain anyar PSM Makassar / Sahrul Ramadan

Mantan penggawa mistar gawang Persebaya Surabaya, Miswar Saputra mengaku sempat mendapatkan tawaran sejumlah klub penghuni Liga Indonesia untuk bergabung setelah masa kontraknya di musim 2019 bersama Bajul Ijo berakhir.

Namun, lama tidak mendapatkan kejelasan, penjaga gawang muda itu kemudian memutuskan untuk tidak menerima tawaran dari klub lainnya. Belakangan, keputusannya bersama PSM setelah bernegosiasi akhirnya disepakati.

"Ada sempat datang tawaran kembali dari klub lain. Tapi karena saya lihat PSM yang paling serius, saya tidak pikir-pikir lagi makanya saya langsung ambil," ucap Miswar.

Dia bertekad mempersembahkan kemampuannya untuk mengawal lini terakhir pertahanan PSM. Di sisi lain, dia juga menyatakan kesiapannya untuk bersaing dengan sejumlah penjaga gawang lain di dalam tim.

Miswar berharap, bisa membawa nama baik PSM Makassar untuk berlaga hingga menggapai prestasi juara dalam segala ajang hingga turnamen level asia nantinya. "Itu pasti. Yang jelas kita pemain harus dan wajib untuk memberikan segala kemampuan kita untuk tim," katanya menutup.

Baca Juga: Persiapan Kompetisi 2020, PSM Makassar Perkenalkan 8 Pemain Anyar

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya