Comscore Tracker

4 Pilar PSM Makassar Dipastikan Absen Lawan Persebaya 

Akumulasi kartu kuning dan kena sanksi komdis PSSI

Empat pemain utama PSM Makassar dipastikan tidak akan dimainkan saat lawan Persebaya Surabaya di kandangnya, Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11) nanti. Mereka adalah pemain-pemain yang kerap jadi starter di pertandingan sebelumnya, namun karena terkena akumulasi kartu dan sanksi, sehingga tak dibolehkan membela tim juku eja. 

Dari 4 pilar yang tidak boleh main, 3 diantaranya adalah gelandang tengah, dan 1 nya adalah bek sayap. Berikut nama-nama yang tak bisa dimainkan: 









    
 

1. Marc Klok

4 Pilar PSM Makassar Dipastikan Absen Lawan Persebaya instagram.com/marcklok

Peran gelandang asal Belanda ini sebenarnya sangat vital di lini tengah PSM Makassar. Ia sangat efektif menghalau seranga-serangan lawan, sebelum masuk ke area pertahanan. Sayangnya, Klok terkena akumulasi kartu kuning, yang mengharuskan dia absen melawan Persebaya. Hingga saat ini total sudah 11 kartu kuning yang telah diterima Klok. 
 

2. Rizki Pellu

4 Pilar PSM Makassar Dipastikan Absen Lawan Persebaya instagram.com/rizkypellu19

Rizki Pellu sudah absen membela tim Juku Eja saat menjamu Persipura di Stadion Mattoanging A. Mattalatta, Minggu (4/11) lalu. Rizki mendapat sanksi dari Komisi Disiplin PSSI selama 2 pertandingan, karena melakukan tekel keras terhadap Dedi Kusnandar saat PSM Makassar menghadapi Persib Bandung. 

3. Asnawi Mangkualam

4 Pilar PSM Makassar Dipastikan Absen Lawan Persebaya instagram.com/asnawi.bhr

Asnawi diganjar kartu kuning saat diturunkan melawan Persipura. Padahal saat itu, ia baru dimasukkan pada babak kedua. Tingginya intensitas pertandingan, membuat Asnawi melakukan pelanggaran. Hingga saat ini, gelandang serang muda kelahiran Makassar ini telah mengoleksi 5 kartu kuning. 

4. Reva Adi Utama

4 Pilar PSM Makassar Dipastikan Absen Lawan Persebaya instagram.com/rvadiutama5

Penampilan yang agresif dan tak kenal kompromi di bek kiri, membuat Reva langganan kartu kuning. Saat ini ia telah diganjar 3 kartu kuning. Pelatih Robert Rene Albert mempersiapkan Fauzan Djamal atau Wasyiat Hasbullah sebagai pengganti Reva, ketika melawan Persebaya nanti. 

Topic:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya