Comscore Tracker

PSM vs Persib Bandung, Pluim Anggap Reuni dengan Robert Biasa Saja

Robert berjasa mendatangkan Pluim ke Makassar

Makassar, IDN Times - Pertandingan big match PSM Makassar vs Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 pekan ke-14, menghadirkan momen emosional tersendiri bagi pemain Juku Eja dan Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts.

Laga PSM Makassar vs Persib Bandung dijadwalkan berlangsung pada Minggu besok (18/7) di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

1. Pluim anggap momen reuni dengan Robert Alberts biasa saja

PSM vs Persib Bandung, Pluim Anggap Reuni dengan Robert Biasa SajaIDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Tak bisa dipungkiri, kehadiran Wiljan Pluim di skuat Juku Eja berkat andil dari Coach Robert. Pelatih berkebangsaan Belanda itu berjasa mendaratkan Pluim ke Kota Daeng tiga tahun lalu bersama Marc Klok.

Bersama PSM, Robert pun dianggap sukses membangun soliditas tim. Meski di dua musim belakangan, PSM selalu tak kesampaian menjadi kampiun liga. Karena alasan kesehatan, Robert akhirnya tidak melanjutkan kontrak bersama PSM Makassar.

"Dia (Robert) sudah pergi ke Persib. Ini takkan merubah apapun. Saya bermain untuk PSM dan dia melatih Persib," kata playmaker jangkung itu pada sesi jumpa pers di Stadion Mattoanging, Sabtu sore.

Baca Juga: Imbas Jadwal Padat, Ini Daftar Laga Tunda PSM Makassar di Liga 1 2019

2. PSM kehilangan dua pilar penting kala menghadapi Persib Bandung

PSM vs Persib Bandung, Pluim Anggap Reuni dengan Robert Biasa SajaANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Pada pertandingan besok, PSM dipastikan tak bisa diperkuat dua pemain andalan. Mereka adalah Rivki Mokodompit dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Rivki mengalami cedera saat PSM menjamu Barito Putera pada Rabu (14/8) lalu. Sementara bek kanan eksplosif Asnawi mesti diparkir karena akumulasi kartu kuning yang diperoleh di pertandingan yang sama.

3. Pelatih PSM siapkan rotasi pemain

PSM vs Persib Bandung, Pluim Anggap Reuni dengan Robert Biasa SajaLiga-Indonesia.id

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic enggan mempersoalkan perihal absennya dua pemain kunci saat menjamu Persib Bandung. Menurut Kalezic, masih ada banyak pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggal Rivki dan Asnawi.

"Saya percaya masih ada nama lain yang siap mengisi posisi tersebut," kata dia.

Pos kiper utama kini menjadi rebutan Hery Prasetyo dan penjaga gawang muda Hilman Syah. Sementara bek kanan kemungkinan besar diisi Taufik Hidayat atau Beny Wahyudi.

Baca Juga: Liga 1 2019: Jelang Lawan Persib, Darije Kalezic Siapkan Opsi Rotasi

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You