PSM vs Persija Imbang, Teco Puji Kualitas Pemain "Juku Eja"

Skor 2-2 diraih Persija berkat kerja keras pemain

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memuji penampilan para pemain Juku Eja. Karena mampu menyamakan kedudukan, padahal sempat tertinggal dua bola lebih dulu. Kualitas pemain dan dukungan suporter membuat mereka berhasil mencetak dua gol di babak kedua.

Tim ibukota ini harus bekerja keras menahan gempuran Willjan Pluim dkk, tapi tetap kebobolan. 

“Itulah babak kedua,  kita andalkan serangan balik saja,” kata Teco usai laga melawan PSM Makassar, Jumat sore (16/11).


 

1. Kualitas pemain PSM bagus

PSM vs Persija Imbang, Teco Puji Kualitas Pemain Juku EjaANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Teco mengaku pemain Juku Eja tampil spartan selama 2x45 menit. Sehingga membuat anak asuhnya harus kerja keras demi mencuri poin di kandang PSM Makassar. Dia juga memuji Ismed Sofyan dkk karena tidak kalah saat bertandang di Makassar. Meski targetnya mencuri tiga poin tidak tercapai.  Padahal Teco sengaja tidak menerapkan strategi bertahan lantaran ingin menang.

Sementara itu, pemain Persija Jakarta, Frengki Pare mengatakan tidak mudah merebut satu poin di kandang PSM Makassar. Oleh karena itu ia bersyukur bisa membawa pulang satu poin. Laga tadi luar biasa lantaran masing- masing tim ingin meraih kemenangan. “Kita akan lebih kerja keras lagi ke depan,” janji Frengki.

Baca Juga: PSM Makassar Juara Liga 1 2018 Jika Mampu Penuhi 3 Faktor Ini, Apa Saja?

2. Juku Eja bangkit di babak kedua

PSM vs Persija Imbang, Teco Puji Kualitas Pemain Juku EjaInstagram.com/psm_makassar

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan hasil ini lumayan bagus meski ia tak ingin hasil seri. Namun babak pertama PSM tertinggal dua gol kemudian bisa menyamakan kedudukan 2-2. 

“Pemain perlihatkan karakter tim,” ucap Robert. Zulham Zamrun sangat berkontribusi bagi tim karena menjadi penyelamat.

Asnawi Mangkualam yang juga turut ikut dalam konferensi pers mengatakan tim harus fokus ke laga selanjutnya melawan Bali United di Stadion Mattoangin. Bahkan kemenangan di kandang adalah harga mati buat skuat Ayam Jantan dari Timur.

3. Persija masih yakin punya peluang juara Liga 1

PSM vs Persija Imbang, Teco Puji Kualitas Pemain Juku EjaInstagram.com/psm_makassar

Teco ingin Persija kembali bermain di Stadion Gelora Bung Karno atau Patriot Bekasi di sisa laga kandang Liga 1. Kedua lokasi itu dekat dari The Jakmania. Dengan dukungan kelompok suporter maka bisa menambah semangat para pemain Persija Jakarta. Ia optimistis bisa meraih poin penuh setiap laga kandang yang dijalani Macan Kemayoran.

 “Kami ingin main di rumah sendiri,” tuturnya.

Baca Juga: Preview PSM Makassar Vs Persija: Laga Pembuka Jalan Merengkuh Juara

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya