Preview PSM Makassar Vs Persija: Laga Pembuka Jalan Merengkuh Juara

Tim terbaik yang memenangkan pertandingan

Makassar, IDN Times - Pertemuan PSM Makassar versus Persija Jakarta bakal berlangsung menarik. Kedua tim masing-masing ingin meraih kemenangan demi meraih juara Liga 1 musim ini.  Saat ini PSM Makassar masih memimpin klasemen dengan 53 poin, kemudian urutan kedua Persija Jakarta dengan 49 poin.

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan prediksi untuk memenangkan laga melawan Persija cukup kecil. Karena calon lawan tuan rumah adalah salah satu tim terbaik yang berada diposisi dua klasemen sementara. Pelatih asal Belanda bahkan menyatakan pertandingan itu cukup menyenangkan bagi timnya. 

“Laga besok inspirasi buat kita menatap juara,” ucap Robert jelang laga, Kamis (15/11).


 

1. Pertandingan penting bagi PSM Makassar

Preview PSM Makassar Vs Persija: Laga Pembuka Jalan Merengkuh JuaraDidit Hariyadi/IDN Times Sulsel

Anak asuh Robert telah melupakan kekalahan di partai sebelumnya. Karena dalam sepakbola itu adalah hal yang normal. Saat ini mereka tengah menatap laga penting besok. Bahkan pemain sendiri yang menginspirasi diri mereka agar bangkit kembali. Semangat dan motivasi pemain Juku Eja kembali karena berada diposisi puncak dan ingin meraih juara. “Itu terlihat ketika pemain jalani latihan,” tutur mantan pelatih Arema FC ini.

Bek kanan PSM Makassar, Zulkifli Syukur menambahkan kemenangan adalah harga mati. Timnya ingin meraih tiga poin demi menjaga jarak dengan tim Macan Kemayoran julukan Persija. Oleh sebab itu ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan di laga kandang. “Melawan Persija partai penting dan menarik, kami ingin meraih kemenangan,” katanya

Baca Juga: PSM Makassar Juara Liga 1 2018 Jika Mampu Penuhi 3 Faktor Ini, Apa Saja?

2. Butuh kerja keras demi meraih kemenangan

Preview PSM Makassar Vs Persija: Laga Pembuka Jalan Merengkuh JuaraIstimewa/PSM Makassar

Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mengungkapkan timnya harus kerja keras untuk menang melawan pemuncak klasemen Liga 1. Meski ada  tiga hasil dalam sepakbola yaitu menang, seri, dan kalah. Namun tim terbaik yang akan memenangkan laga besok. “Pasti kedua tim kerja keras untuk menang,” tutur dia.

Ia memuji tim besutan Robert Rene Alberts yang sudah lama kerja sama dan mayoritas pemainnya memperkuat PSM sejak musim lalu. Tapi ia telah menginstruksikan anak asuhnya agar tetap tampil konsisten. Pemain cadangan dan skuad utama telah menjalani latihan keras agar lebih komplet dan kuat.

3. Teco tak ingin menyebutkan pemain yang disiapkan gantikan skuat utama

Preview PSM Makassar Vs Persija: Laga Pembuka Jalan Merengkuh JuaraDidit Hariyadi/IDN Times Sulsel

Sejumlah pemain Persija Jakarta meamng dipastikan tak bisa tampil melawan tim Ayam Jantan dari Timur. Diantaranya Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF, lalu Maman Abdurrahman terkena akumulasi kartu kuning serta Rezaldi Hehanusa yang dilanda cedera.  Teco mengaku tak ingin menyebutkan strategi tim jelang laga melawan PSM, siapa yang akan mengisi slot karena skuad utamanya tak bisa tampil.

4. Simic target cetak satu atau dua gol

Preview PSM Makassar Vs Persija: Laga Pembuka Jalan Merengkuh Juaratirto.id

Baca Juga: Mengintip Setiap Lini Skuat PSM Jelang Duel Menentukan Lawan Persija

Penyerang haus gol Persija Jakarta Marco Simic memang selalu memasang target cetak gol setiap laga. Tak hanya dirinya, rekan setimnya juga memberikan target Simic selama berkostum Macan Kemayoran. “Ada kesempatan saya mau cetak satu atau dua gol,” tutur Simic. Karena itu ia tetap harus fokus dan kerja keras dalam pertandingan karena ini layaknya partai final.  Yang terpenting adalah taktik dari pelatih harus dijalankan dalam lapangan agar meraih hasil yang bagus.

Sebelumnya Simic kecewa dengan hasil melawan PS TIRA karena berakhir imbang 0-0. Sehingga ia akan melampiaskan ketika menantang Juku Eja di pekan ke-30 bagi Persija Jakarta.

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya