PSM Makassar Berharap Persija Jakarta Kalah di Laga Tundanya 

Kemenangan harga mati bagi Juku Eja di partai selanjutnya

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts berharap satu laga tunda Persija Jakarta berakhir dengan kekalahan. Tim Macan Kemayoran julukan Persija bakal melawan Persela Lamongan di kandang sendiri, Selasa (20/11) nanti.

Tim ibukota ini masih menyisakan empat laga, tiga di antaranya main di kandang yakni melawan Persela, Sriwijaya, dan Mitra Kukar. Sedangkan laga tandang Persija melawan Bali United. Saat ini skuat Persija berada di urutan dua dengan mengoleksi 50 poin.


 

1. Bergantung pada hasil Persija di satu laga tunda

PSM Makassar Berharap Persija Jakarta Kalah di Laga Tundanya Didit Hariyadi/IDN Times Sulsel

Menurut Robert timnya bisa saja dikudeta dari posisi puncak jika Persija Jakarta meraih kemenangan dan anak asuhnya telan kekalahan. Pertandingan skuat Juku Eja tersisa tiga kali yakni melawan Bali United, Bhayangkara, dan PSMS Medan. Saat ini PSM mengoleksi 54 poin dan tengah memimpin puncak klasemen sementara Liga 1. 

“Kalau Persija menang kita disalip, kita tak bisa berbuat banyak jika sepakbola Indonesia menginginkan Persija juara,” kata Robert, Jumat malam (16/11).


 

Baca Juga: PSM vs Persija Imbang, Teco Puji Kualitas Pemain "Juku Eja"

2. Kemenangan harga mati melawan Bali United

PSM Makassar Berharap Persija Jakarta Kalah di Laga Tundanya BaliUtd.com/Ewin Setyo

Gelandang energik Juku Eja Asnawi Mangkualam mengatakan tim harus fokus di pertandingan selanjutnya. Bahkan kemenangan adalah harga mati demi meraih juara musim ini. Ia tak ingin mengulang kesalahan elementer yang membuat timnya bermain seri lagi.

Pasalnya tiga tim papan atas bersaing ketat dan berpeluang menjadi juara liga, yakni Persija, PSM, dan Persib Bandung. “Kita wajib menang lawan Bali pekan depan,” ucap Asnawi.


 

3. Kecewa dengan hasil imbang melawan Persija

PSM Makassar Berharap Persija Jakarta Kalah di Laga Tundanya ANTARA FOTO/ Abriawan Abhe

PSM Makassar tak bisa menyembunyikan kekecewaannya kala ditahan imbang 2-2 atas Persija Jakarta. Karena ia menargetkan tiga poin demi menjaga jarak dari tim urutan dua. Persija Jakarta terus menempel tim kebanggaan Sulawesi Selatan ini. “Kita tak senang hasil seri di kandang,” ucap mantan pelatih Arema FC ini.

Asnawi menambahkan kebobolan dua bola di babak pertama akibat kesalahan pemain. Beruntung timnya bisa bangkit dan menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Rizky Pellu dan Zulham Zamrun. Tak hanya itu Robert juga menyatakan bahwa kerja tim yang membuat anak asuhnya bangkit dari ketertinggalan.

“Seluruh pemain mampu membawa perubahan di babak kedua,” ucap Robert.

Baca Juga: PSM Makassar Juara Liga 1 2018 Jika Mampu Penuhi 3 Faktor Ini, Apa Saja?

Topik:

  • M Gunawan Mashar

Berita Terkini Lainnya