Terjawab Sudah! Yuran Fernandes Perpanjang Kontrak 3 Tahun di PSM

Salah satu pilar penting Juku Eja di musim lalu

Makassar, IDN Times - Bek tengah Yuran Fernandes akan tetap mengawal barisan belakang PSM Makassar selama beberapa tahun ke depan. Hal ini diumumkan kepada khalayak luas melalui situs resmi klub pada Kamis sore (1/6/2023).

Dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, kedua pihak menyepakati perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Dengan kata lain, pemilik postur tubuh mencapai hampir 2 meter itu masih berkostum merah marun setidaknya sampai akhir musim 2025-26.

1. Yuran Fernandes jadi salah satu pemain PSM paling sibuk musim lalu

Terjawab Sudah! Yuran Fernandes Perpanjang Kontrak 3 Tahun di PSMBek PSM Yuran Fernandes (kiri) berebut bola dengan striker Persebaya Silvio Junior (kanan) dalam laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sabtu 10 September 2022. (Dok. Persebaya.id)

Direkrut pada bursa transfer awal musim 2022-23, bek jangkung asal Cape Verde tersebut langsung menjadi pilar andalan. Yuran turun sebagai starter dalam 28 pertandingan, dengan waktu bermain mencapai 2.504 menit. Sebanyak 5 gol turut ia cetak, 4 diantaranya berasal dari tendangan penalti.

Pria 28 tahun tersebut bahkan menjadi salah satu dari lima penggawa PSM dengan jam terbang paling tinggi dalam semua ajang resmi yang diikuti. Ketenangan mengawal lini belakang dan kemampuan duel bola udara jadi dua "senjata" Yuran andalan sepanjang musim lalu.

2. PSM akan mengumumkan dua nama terakhir untuk lengkapi kuota asing musim 2023-24

Terjawab Sudah! Yuran Fernandes Perpanjang Kontrak 3 Tahun di PSMWinger Persebaya Sho Yamamoto (kiri) dan bek PSM Yuran Fernandes (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Sabtu 10 September 2022. (Dok. Persebaya.id)

Total sudah ada enam bek dipastikan siap mengawal jantung pertahanan PSM musim depan. Mayoritas adalah para anggota skuat juara musim lalu. Kendati demikian, jumlah pemain belakang yang dilepas pada bursa transfer ini juga berjumlah enam orang.

Selain itu, tim asuhan Bernardo Tavares tersebut juga mempertahankan seluruh legiun asingnya. Praktis mereka butuh dua nama impor lagi untuk melengkapi kuota 5+1 yang resmi berlaku untuk Liga Indonesia 2023-24. Bek Kike Linares dan striker Adilson da Silva santer diberitakan akan menggenapi kuota pemain luar negeri.

Baca Juga: Dzaky Asraf dan Donald Bissa Tetap Berkostum PSM di Musim 2023-24

3. Susunan pengawal lini belakang Juku Eja tak banyak berubah dari musim lalu

Terjawab Sudah! Yuran Fernandes Perpanjang Kontrak 3 Tahun di PSMBek PSM Makassar Yuran Fernandes (kanan) sedang mengawal penyerang Persib Bandung Ezra Walian dalan laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, 14 Februari 2023. (Persib.co.id/Barly Isham)

Sejauh ini, ada 28 pemain yang dipastikan berseragam merah marun untuk musim 2023-24. PSM masih bisa merekrut 7 pemain lagi untuk memenuhi kuota pemain berdasarkan regulasi PT LIB.

Berikut ini daftar pemain yang sudah dipastikan bersama PSM musim depan :

Kiper : Reza Arya Pratama, Harlan Suardi, Muhammad Ardiansyah, Raka Octa Bernanda

Belakang : Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Sulthan Zaky, Edgard Amping, Yuran Fernandes

Tengah : Wiljan Pluim, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Adil Nur Bangsawan, Rizky Pellu, Victor Dethan, Ananda Raehan Alief, Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Gunansar Mandowen

Depan : Everton Nascimento, Ricky Pratama, Mufli Hidayat, Donald Bissa, Patrick Kallon

Keterangan : Nama bercetak miring adalah pemain berusia di bawah 25 tahun. Nama bercetak tebal adalah pemain baru.

Baca Juga: PSM Latihan Perdana Sore Ini Jelang Lawan Bali United

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya