Tavares Yakin Yuran Fernandes Bisa Tampil Bagus di PSM

Yuran baru pertama kali merumput di Asia Tenggara

Makassar, IDN Times - Yuran Fernandes, bek baru PSM Makassar, sudah bergabung dengan tim sejak akhir pekan lalu. Ia bahkan masuk dalam daftar 30 pemain yang diboyong ke Parepare untuk partai uji coba kontra Sulut United pada Senin ini (6/6/2022).

Pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares, yakin bahwa palang pintu asal Cape Verde tersebut bisa tampil bagus di AFC Cup 2022 dan Liga 1 2022/23.

"Dia adalah bek tengah terbaik di Liga 3 Portugal musim lalu. Kemarin dia juga bisa mengantar timnya promosi, begitu juga di dua musim sebelumnya. Jadi tentu saja Yuran akan banyak membantu PSM," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Sore Ini Uji Coba PSM Vs Sulut United, Ajang Unjuk Gigi Pemain Trial

1. Diyakini bisa membantu sektor belakang PSM

Tavares Yakin Yuran Fernandes Bisa Tampil Bagus di PSMYuran Fernandes (kiri) saat masih merumput bersama klub divisi empat Portugal, CF Estrela da Amadora, di musim 2020/21. (Instagram.com/yur4nfernandes)

Pemain 27 tahun tersebut memang menghabiskan mayoritas kariernya di klub-klub level Campeonato de Portugal (dulu divisi tiga). Alhasil, ini merupakan pengalaman pertama Yuran merantau ke Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Dua kali turut andil mengantar timnya promosi (CF Estrela da Amadora dan SCU Torreense) sudah cukup bagi manajemen PSM untuk menggaet pemilik tinggi 1,98 meter tersebut.

Coach Tavares sendiri yakin Yuran bisa menjadi jawaban atas kebutuhan di sektor belakang. Musim lalu, Wiljan Pluim dkk kebobolan 41 kali, atau 1,20 per laga. Sedikit lebih baik dari musim 2019 yakni 1,47 di setiap pertandingan.

2. Bernardo Tavares meminta publik lebih perhatian pada pemain lokal

Tavares Yakin Yuran Fernandes Bisa Tampil Bagus di PSMPelatih kepala PSM Makassar Bernardo Tavares dalam sesi latihan tim di Bosowa Sport Center, Kamis 12 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski begitu, Tavares mengaku enggan lebih banyak berbicara tentang pemain asing. Ia ingin sorotan lebih banyak diberikan pada pemain lokal dan para binaan akademi yang kini sudah "naik kelas."

"Rasanya lebih penting kita membicarakan pemain-pemain yang ada di tim ini sekarang. Karena mereka lah yang harus kita pasarkan. Kita harus bicara soal pemain masa depan kita. Jadi kenapa tidak coba mengulas pemain-pemain lokal saja?" tanya juru taktik 42 tahun tersebut.

3. Pengisi satu slot pemain asing tersisa belum diumumkan

Tavares Yakin Yuran Fernandes Bisa Tampil Bagus di PSMSalah satu momen dalam laga uji coba Persita Tangerang kontra PSM Makassar di Indomilk Arena, Rabu 1 Juni 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Kini, slot pemain asing Pasukan Ramang sudah berisi tiga orang. Satu tempat tersisa disebut-sebut akan menjadi milik Kenzo Nambu, gelandang serang berpaspor Jepang. Tavares sendiri memilih tetap bungkam dengan rumor tersebut.

"Soal pemain baru, ketika mereka tiba, di situlah kita baru berbicara," ujarnya.

Dalam kabar terbaru yang diterima IDN Times, Kenzo sendiri sudah mendarat di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar pada Senin dinihari (6/6/2022).

Baca Juga: [FOTO] Stadion BJ Habibie Parepare Siap Menyambut PSM

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya