Tavares Lelang Barang Pribadi untuk Bayar Gaji Staf PSM Makassar

Yang dilelang adalah polo shirt dan trofi penghargaannya

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak tinggal diam dengan masalah keuangan yang sedang mendera timnya. Dalam sesi jumpa pers jelang laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-24 kontra Barito Putera, Kamis sore (14/9/2023), ia mengumumkan akan melelang sejumlah barang pribadinya.

"Ada beberapa barang di sini yang mungkin akan ada nanti dari kalian atau suporter yang akan melakukan penawaran. Hasilnya nanti akan saya berikan kepada staf dan ofisial. Ini menunjukkan bahwa kita ada dalam posisi yang sama," ujarnya.

1. Bantu pembayaran gaji staf pelatih dan ofisial PSM Makassar

Tavares Lelang Barang Pribadi untuk Bayar Gaji Staf PSM MakassarPelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Ada tiga barang pribadi yang akan dilelang oleh Tavares. Ada satu pasang kaos polo dan celana yang ia selalu kenakan musim lalu. Turut pula salah satu dari tiga trofi Best Coach of the Month yang diterima pelatih asal Portugal tersebut musim lepas. Ia juga menyiapkan hal lain untuk penawar tertinggi.

"Hal dari lelang barang ini nantinya akan saya berikan kepada staf pelatih dan ofisial. Dan juga saya akan memberi tiga akses VIP untuk laga lawan Madura United (pekan ke-15 pada 8 Oktober 2023)," jelas Tavares dihadapan para pewarta.

Baca Juga: Manajemen PSM Makassar Akhirnya Akui Punya Utang Miliaran Rupiah

2. Ini dilakukan Tavares atas nama solidaritas yang selalu ia dengungkan sejak musim lalu

Tavares Lelang Barang Pribadi untuk Bayar Gaji Staf PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, dalam laga pekan ke-26 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat 24 Februari 2023. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Menurut Tavares, ini adalah cara lain dari filosofi yang selalu ia dengungkan sejak musim lalu. Yakni menang, imbang dan kalah bersama-sama sebagai satu tim. Selain itu, para suporter PSM Makassar juga bisa membantu masalah keuangan tim.

"Jika kalian ingin membantu, berikan penawaran terbaik kalian (untuk barang-barang ini, red.). Dan pesan saya juga kepada suporter, datanglah langsung ke stadion untuk membantu tim," kata pemegang lisensi UEFA Pro itu.

"Sekali lagi, keuntungannya bukan buat saya. Tapi untuk staf pelatih dan ofisial. Karena PSM Makassar saat ini mengalami banyak kesulitan," tegasnya.

Baca Juga: Beda Nasib Dua Winger PSM di Seleksi Timnas Indonesia U-23

3. Yance Sayuri menyindir situasi finansial PSM terkini melalui akun media sosial pribadinya

Tavares Lelang Barang Pribadi untuk Bayar Gaji Staf PSM MakassarTangkapan layar unggahan story di akun Instagram pribadi Yance Sayuri, @yansayuri11, pada Kamis 14 September 2023. (Instagram.com/yansayuri11)

Publik memang sudah mengendus masalah keuangan kembali berkecamuk di dalam tim PSM selama beberapa pekan terakhir. Salah satu yang mencolok adalah sang kapten yakni Wiljan Pluim tak muncul dalam beberapa sesi latihan, serta lebih sering dicadangkan.

Yang terbaru yakni sindiran halus winger Yance Sayuri melalui akun Instagram pribadinya, @yansayuri11, pada hari Kamis (14/9/2023). Ia mengunggah ulang sebuah video pendek berlatar hitam dengan tulisan "kerja terus menerus, gajian diundur terus."

Baca Juga: Bertanding di AFC Cup, PSM Makassar Minta Perubahan Jadwal di Liga 1

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya