Comscore Tracker

Semen Padang vs PSM Makassar, Demi Torehan Tiga Poin Berharga

Juku Eja tanpa sejumlah pilar, Kabau Sirah bidik kemenangan

Senin 23 September 2019, Stadion H. Agus Salim - Padang, 16.30 WITA

Makassar, IDN Times - PSM lanjutkan perjuangan mendaki klasemen dengan melawat ke markas Semen Padang, dalam lanjutan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Menantang tim Kabau Sirah di Stadion H Agus Salim Padang pada Senin (23/9) sore, mereka hendak melanjutkan tren positif. Ada poin hendak didulang agar segera melepas status sebagai penghuni papan tengah.

Misi tersebut memang realistis. Dari sembilan partai kandang, tuan rumah baru menang dua kali di hadapan publik sendiri. Sisanya lima laga berakhir kekalahan serta sepadang imbang. Pergantian pelatih ke Eduardo Almeida pun diharap mampu mengerek Semen Padang lepas dari posisi juru kunci klasemen. Laga kandang kontra PSM akan jadi ujian pertama juru taktik asal Portugal tersebut.

Baca Juga: Rumor Terjawab, Ezra Walian Resmi Gabung ke PSM Makassar

1. Darije Kalezic (kedua dari kiri), pelatih kepala PSM, waspadai dua rekrutan baru tuan rumah

Semen Padang vs PSM Makassar, Demi Torehan Tiga Poin BerhargaLiga-Indonesia.id

Dalam sesi jumpa media jelang pertandingan pada Minggu (22/9) sore, pelatih kepala PSM yakni Darije Kalezic mewaspadai dua pemain anyar Semen Padang yakni Flavio Beck Junior dan Vanderlei Fransisco. Ia menyebut kedatangan mereka meningkatkan performa sang calon lawan. Hasil imbang 1-1 di kandang Persib Bandung pekan silam jadi bukti sahih.

"Mereka (Semen Padang) baru saja merekrut dua pemain bagus. Dua pemain ini membuat permainan Semen Padang lebih bagus. Saat dua pemain ini main, terjadi perubahan yang besar di tim Semen Padang. Di pertandingan yang dua pemain ini ada, Semen Padang jauh lebih berbeda, misalnya saat melawan Persib Bandung," tandas pelatih berpaspor Swiss itu.

Lebih jauh, Kalezic optimis sanggup meraih hasil bagus lantaran skuadnya berkembang pesat tiap pekan. "Dua laga terakhir yang kami mainkan cukup bagus, dan saya punya perasaan bahwa tim saya siap memberi performa terbaik. Tim saya makin kuat dari minggu ke minggu dan mereka memahami apa yang harus kami lakukan, dan apa yang saya minta," tutupnya.

2. Juru taktik anyar Semen Padang, Eduardo Almeida (kedua dari kiri), optimis membawa timnya bangkit

Semen Padang vs PSM Makassar, Demi Torehan Tiga Poin BerhargaLiga-Indonesia.id

Sementara dari kubu tuan rumah, Weliansyah selaku asisten pelatih menyebut ini adalah laga berat. Poin penuh mutlak harus dipetik jika tak ingin semakin terjerembap di dasar klasemen. "Kalau mereka (PSM) optimis meraih angka di sini, kita juga harus lebih optimis untuk mengalahkan mereka," ungkapnya. Hasil seri melawan Pangeran Biru pun mendongkrak semangat pemainnya untuk persembahkan tiga angka.

Selain itu, absennya beberapa pemain PSM disebut jadi keuntungan. "Itu jelas menguntungkan kita, kita akan memanfaatkan sebaik mungkin. Namun kita juga tanpa Yu Hyun-Koo dan Dedi Gusmawan. Yang jelas laga nanti wajib kita menangkan," lanjutnya.

Hal senada diungkap Eduardo Almeida, pelatih kepala yang baru sepekan bekerja untuk Semen Padang. Meski sulit, ia yakin timnya berhasil meraih maksimal. "Ini adalah tim kami, bukan tim baru atau tim lama. Intinya kami memiliki satu kesatuan yang kuat dengan semangat baru untuk bisa lebih baik dan keluar dari posisi saat ini," imbuh pria berusia 41 tahun tersebut.

3. Juku Eja wajib antisipasi kebangkitan Kabau Sirah

Semen Padang vs PSM Makassar, Demi Torehan Tiga Poin BerhargaANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Berikut prediksi susunan pemain kedua kesebelasan :

PSM Makassar (4-3-3)

Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam Bahar, Hasim Kipuw, Abdul Rahman Sulaeman, Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, M Rahmat

Semen Padang (4-4-2)

Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Agung Prasetyo, Syaiful Anwar, Muhammad Rifqi; Leo Guntara, Yoo Hyun-koo, Dedi Hartono, Flavio Beck Junior; Vanderlei Fransisco, Karl Max Barthelemy

Baca Juga: Darije Kalezic, Mantan Pelatih PSV yang Resmi Tangani PSM Makassar

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You