Comscore Tracker

Sambutan Suporter PSM di Medsos Bikin Everton Nascimento Terkejut

Berharap bisa jadi mesin gol Juku Eja musim ini

Makassar, IDN Times - Everton Nascimento jalani debut sebagai pemain PSM Makassar pada uji coba kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Sabtu silam (28/5/2022). Ia bermain selama 90 menit, sebelum diganti oleh gelandang muda Ananda Raehan Alif pada masa injury time babak kedua.

Dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk PSIS tersebut, Everton tak banyak mendapat peluang. Tapi di beberapa kesempatan, ia bisa merepotkan bek-bek Laskar Mahesa Jenar dengan aksi individunya.

1. Angka followers akun Instagram Everton langsung naik drastis

Sambutan Suporter PSM di Medsos Bikin Everton Nascimento TerkejutStriker PSM Makassar Everton Nascimento dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center, Senin 23 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Striker 28 tahun asal Brasil itu sudah ikut berlatih di Bosowa Sport Center sejak 24 Mei lalu. Tepat sepekan berseragam merah marun, Everton mengaku kaget dengan sambutan para pendukung PSM yang ditunjukkan di ranah media sosial.

"Iya, saya sangat terkejut. Ada banyak sekali orang dan fans yang mengikuti (akun Instagram) saya hanya dalam waktu 5-10 menit," katanya dalam video wawancara yang diunggah kanal YouTube PSM Makassar pada Sabtu lalu (28/5/2022).

Berdasarkan pantauan IDN Times pada 18 Mei, lima hari sebelum diumumkan sebagai tenaga anyar PSM, angka pengikut akun @vetonascimento adalah 11.158. Tapi saat artikel ini dibuat, jumlahnya sudah menembus 20.821 followers.

2. Pernah setim dengan Eber Bessa (kanan) saat merumput di Portugal

Sambutan Suporter PSM di Medsos Bikin Everton Nascimento TerkejutAksi pemain Bali United Eber Bessa (kanan) dalam laga melawan Borneo FC di putaran kedua Liga 1 2021/22. (BaliUtd.com)

Dalam wawancara yang sama, banyak teman Everton ternyata pernah atau sedang merumput di Indonesia. Salah satunya adalah Eber Bessa, gelandang serang Bali United. Mereka pernah sama-sama memperkuat klub Portugal, Maritimo FC, di musim 2017/18.

Lantas apa targetnya bersama Juku Eja? Ia enggan sesumbar untuk urusan pencapaian tim, meski Everton ingin tampil maksimal bersama klub kebanggaan Pulau Sulawesi tersebut.

"Saya harap kita bisa menjalani musim depan dengan sangat baik. Saya juga berharap bisa mencetak banyak gol dan membantu tim ini," ungkap ayah dua anak tersebut.

Baca Juga: PSM Boyong Wiljan Pluim dan Everton pada Uji Coba Lawan PSIS

3. AFC Cup 2022 akan jadi pengalaman kontinental yang kedua

Sambutan Suporter PSM di Medsos Bikin Everton Nascimento TerkejutSkuat PSM Makassar yang turun dalam laga uji coba versus PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Sabtu 28 Mei 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Everton disiapkan Juku Eja sebagai salah satu pilar saat terjun ke AFC Cup, akhir Juni mendatang. Tapi jika menengok rekam jejaknya, pemilik postur 1,81 meter itu ternyata baru sekali tampil di ajang klub tingkat kontinental.

Ini terjadi bersama Maritimo FC di babak keempat kualifikasi UEFA Europa League 2017/18. Melawan wakil Ukraina, Dynamo Kiev, Everton bermain selama 157 menit dalam dua leg. Sayang, Maritimo tumbang dengan agregat 3-1.

Meski pernah membawa dua klub Bahrain (Manama Club dan Al-Muharraq) jadi jawara di kejuaraan domestik King's Cup, ia tak pernah sampai bermain di AFC Cup.

Seperti apa debut dan penampilan Everton di AFC Cup nanti? Patut ditunggu.

Baca Juga: Uji Coba Persita Vs PSM: Kompak Punya Hasil Pramusim Identik

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya