Comscore Tracker

PSM Vs Persija Jakarta, Bek Hansamu Yama Waspadai Magis Pluim

Persija tanpa Hanno Behrens yang absen akibat demam

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta pada pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia, Jumat, 5 Agustus 2022 sore. Pertandingan big match itu digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Bek Persija Jakarta, Hansamu Yama, tak risau dengan minimnya waktu antar pertandingan. Setelah menerima lawatan Persis Solo hari Minggu lalu (31/7/2022), mereka bertandang ke Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare pada Jumat besok (5/8/2022).

"Persiapan untuk ke Parepare sampai sejauh ini lancar sesuai program dari pelatih. Kami pun sempat melakukan recovery. Saya berharap semua sesuai harapan kami di pertandingan hari Jumat," ucapnya seperti dikutip dari situs resmi Macan Kemayoran pada Kamis (4/8/2022).

1. Hansamu Yama (tengah) mendapat evaluasi dari laga terakhir

PSM Vs Persija Jakarta, Bek Hansamu Yama Waspadai Magis PluimAksi bek Persija Jakarta, Hansamu Yama (tengah), dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 kontra Persis Solo di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Minggu 31 Juli 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Meski menaklukkan Laskar Sambernyawa dengan skor tipis 2-1, Thomas Doll selaku pelatih kepala Persija disebut tak puas dengan penampilan anak asuhnya. Unggul dua gol di babak pertama, grafik permainan mereka justru menukik setelah keluar dari kamar ganti.

"Kami memulai dengan baik di babak pertama, tapi di babak kedua performa kami menurun karena kurangnya konsentrasi," ujar bek tengah 27 tahun tersebut.

"Tapi hal tersebut sudah menjadi evaluasi pelatih dan sudah disampaikan ke saya dan teman-teman yang lain. Semoga dengan adanya evaluasi tersebut tim bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya," imbuh Yama.

2. Wiljan Pluim jadi pemain yang diwaspadai Hansamu Yama

PSM Vs Persija Jakarta, Bek Hansamu Yama Waspadai Magis PluimGelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, dalam sesi latihan PSM Makassar di Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa Gowa, Senin 1 Agustus 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Soal pemain PSM Makassar yang paling diwaspadai, Yama menyebut nama sang kapten yakni Wiljan Pluim. Gelandang serang asal Belanda itu jadi aktor utama di balik tren positif sejak pekan pembuka. Ia bahkan sudah mengemas dua gol. Tapi, ia tetap menganggap seluruh penggawa Juku Eja sama berbahayanya.

"Kami paham bahwa Pluim adalah pemain yang berkualitas. Tapi bukan Pluim saja yang harus diwaspadai, semua pemain PSM juga bagus. PSM bukan seorang Pluim saja, tapi sebuah tim yang mempunyai kualitas," tutur eks penggawa Bhayangkara FC tersebut.

Baca Juga: Evaluasi Laga Kandang PSM, Appi: Jangan ke Parepare Tanpa Tiket!

3. Tiga penggawa Macan Kemayoran absen akibat demam

PSM Vs Persija Jakarta, Bek Hansamu Yama Waspadai Magis PluimPara pemain Persija Jakarta berpose jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2022-23 kontra Persis Solo di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada Minggu 31 Juli 2022. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Hansamu Yama masuk dalam daftar 20 pemain Persija yang diboyong ke Parepare. Thomas Doll hanya membawa tiga pemain asingnya yakni Ondrej Kudela, Hanno Behrens serta Abdulla Yusuf.

Gelandang Michael Krmencik harus menepi sementara lantaran sedang alami demam. Tiga penggawa lain yakni Firza Andika, Dony Tri Pamungkas serta Rezaldi Hehanussa juga absen dengan alasan serupa. Sedangkan Otavio Dutra serta Ismed Sofyan masih jalani pemulihan cedera.

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, skuat Persija rupanya baru tiba di Makassar pada Kamis siang tadi (4/8/2022).

Baca Juga: Pelatih PSM Klaim Kantongi Resep Jinakkan Persija 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya