PSM Vs Bhayangkara FC, Rivky Mokodompit Kembali Absen?

Kiper utama PSM itu didera cedera sejak pekan lalu

Makassar, IDN Times - Jelang bersua Bhayangkara FC pada lanjutan pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 pada Sabtu (13/7), persiapan PSM agak terkendala. Pasca tur ke Pamekasan selama empat hari silam, dua penggawa Juku Eja rupanya harus menepi selama beberapa hari.

Pertama adalah Rivky Mokodompit. Dari informasi yang dihimpun, kiper utama kelahiran Kotamobagu tersebut didera cedera pasca gameweek ketujuh (Kamis, 4/7) di kandang Madura United yang berakhir dengan kekalahan 2-0. Itu pula yang membuatnya harus menepi pada leg kedua Piala Indonesia 2018/19 pada Minggu (7/7).

Baca Juga: PSM vs Bhayangkara FC, Saatnya Mendaki Papan Klasemen

1. Menurut Darije Kalezic selaku pelatih PSM, Rivky masih jalani pemeriksaan medis

PSM Vs Bhayangkara FC, Rivky Mokodompit Kembali Absen?PSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut diperkirakan harus jalani pemulihan selama sepekan. Namun ia belum terlihat dalam sesi latihan bersama pada Kamis (11/7) sore di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Selain itu, pelatih PSM yakni Darije Kalezic pada Rabu (10/7) menyebut jika tim medis masih lakukan pemeriksaan secara rinci.

Hilmansyah pun berpotensi kembali dipercaya mengawal pertahanan terakhir PSM saat bersua BFC. Sejak awal 2019, pemuda kelahiran Jeneponto 22 tahun silam tersebut baru tampil sebanyak tiga kali dengan rincian satu laga Piala Presiden dan turun sebagai starter dalam dua laga Piala Indonesia. Adapun pos kiper cadangan dioper kepada Herry Prasetyo.

2. Sempat didera demam, Zulkifli Syukur (kanan) sudah pulih dan siap kembali merumput

PSM Vs Bhayangkara FC, Rivky Mokodompit Kembali Absen?Instagram.com/psm_makassar

"Turun atau tidaknya Rivky sepenuhnya tergantung pada keputusan pelatih kepala (Darije Kalezic) yang akan melakukan kordinasi dengan pelatih kiper (Herman Kadiaman) sebelum laga dimulai," tandas asisten pelatih PSM, Imran Amirullah, usai sesi latihan terakhir pada Jumat sore (12/7).

Pemain kedua yang juga harus istirahat adalah bek kanan veteran Zulkifli Syukur. Ia harus istirahat selama beberapa hari usai melawat dari Pulau Madura akibat demam. Namun pemain 35 tahun itu dipastikan sudah bisa kembali tampil sejak menit pertama untuk partai kontra The Guardian.

3. Poin penuh dibidik Juku Eja demi mengerek posisi di papan klasemen

PSM Vs Bhayangkara FC, Rivky Mokodompit Kembali Absen?Instagram.com/psm_makassar

Selebihnya, persiapan berjalan sesuai rencana. Sejumlah pilar utama seperti Marc Klok, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, Aaron Evans, Abdul Rahman Sulaeman, Rizky Pellu dan M Rahmat rutin mengikuti sesi latihan sejak Rabu (10/7).

Baru lakoni empat dari tujuh pertandingan Liga 1, PSM berambisi meraih poin penuh demi mengerek posisi di papan klasemen. Berdasarkan hasil terbaru pada Jumat (12/7), Pasukan Ramang saat ini duduki peringkat 12 setelah baru mengumpulkan tujuh angka dari sepasang kemenangan, sekali imbang ditambah satu kekalahan.

Baca Juga: PSM Lolos ke Final Liga Indonesia, Kalezic Ucapkan Terima Kasih

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You