PSM Makassar Siapkan Acara Pesta Juara di Kota Parepare

Usai pertandingan terakhir melawan Borneo FC

Makassar, IDN Times - PSM Makassar sudah menyiapkan rencana pesta juara alias seremoni penyerahan trofi di Kota Parepare, kandang mereka musim ini. Namun, rencana tersebut masih akan dimantapkan sebelum laga pekan terakhir dihelat.

"Kita akan mengakomodir seluruh keinginan-keinginan dari suporter. Tapi kan kita melihat bahwa pertandingan terakhir itu akan dilaksanakan di bulan Ramadan," ujar Komisaris Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin di Terminal Lama Bandara Hasanuddin Makassar di Maros, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga: PSM Juara, Munafri Bicara Komposisi Tim Musim Depan

1. PSM mengungsi ke Parepare lantaran nasib Mattoanging belum jelas

PSM Makassar Siapkan Acara Pesta Juara di Kota ParepareStriker PSM Makassar, Everton Nascimento, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persis Solo dalam laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2022-23 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare pada 5 Maret 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Musim ini, Wiljan Pluim dkk memang harus mengungsi ke Parepare. Nasib Stadion Andi Mattalatta Mattoanging yang belum jelas kelanjutan pembangunannya di tangan Pemprov Sulsel memaksa PSM untuk berkandang 154 kilometer dari Makassar. Juku Eja sendiri hanya "numpang" berlatih di kota asalnya.

Seperti diketahui oleh publik, Mattoanging sudah mendapat anggaran sekitar Rp60 miliar. Tapi, sudah dua kali mengalami gagal tender. Hal tersebut membuat rencana pembangunan fasilitas stadion bertaraf internasional di Makassar semakin berlarut-larut.

2. Diperkirakan berlangsung hingga larut malam

PSM Makassar Siapkan Acara Pesta Juara di Kota ParepareSalah satu momen pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2022-23 antara PSM Makassar versus Persib Bandung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Senin 29 Agustus 2022. (Persib.co.id/Barly Isham)

Di sisi lain, rencana pesta kemenangan PSM Makassar juga disebut harus menyesuaikan dengan jam pertandingan pekan pamungkas. Termasuk juga waktu salat tarawih bagi umat Islam yang menjalankannya.

"Pertandingannya itu akan berlangsung pukul 20.30 WIB. Sehingga pada saat ia selesai, mungkin memakan waktu 2 jam, sehingga kisaran jam 11 malam baru selesai," jelas sosok yang biasa disapa Appi' tersebut.

3. Pesta juara berlangsung setelah duel kontra Borneo FC

PSM Makassar Siapkan Acara Pesta Juara di Kota ParepareSalah satu momen laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2022-23 antara Borneo FC Vs PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 23 Desember 2022. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Meski begitu, Appi' belum merinci seperti pesta juara PSM di Parepare. Apa hanya berlangsung dalam Stadion Gelora BJ Habibie, atau sekaligus konvoi keliling Bandar Madani bersama para suporter.

"Nanti seperti apa, kita akan pikir seperti apa teknisnya. Yang jelas bisa melibatkan semua orang untuk bergembira dan bersyukur atas raihan yang telah kita capai," tutup Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

Pasukan Ramang akan menjamu Borneo FC Samarinda di partai pamungkas musim ini. Tapi hari penyelenggaraannya masih menunggu informasi lebih lanjut dari PT LIB selaku operator kompetisi.

Baca Juga: Juara Liga 1, Wiljan Pluim Tegaskan Bertahan di PSM

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya