PSM Bawa 18 Pemain ke Bali, Nama Pluim Tak Tercantum

Fokus kini dialihkan ke ajang Shopee Liga 1 2019

Makassar, IDN Times - Penundaan leg kedua final Piala Indonesia 2018/19 memberi PSM kesempatan untuk mengalihkan fokus ke Shopee Liga 1 2019. Pada lanjutan pekan ke-12, mereka melawat ke markas tim yang saat ini duduki posisi runner-up klasemen sementara yakni Bali United pada Kamis (1/8) ini.

Tanpa libur, latihan kembali diadakan Senin (29/7) sore di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging sebagai bagian dari persiapan menantang Serdadu Tridatu. Skuad asuhan Darije Kalezic sendiri telah dijadwalkan terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Bandara Ngurah Rai pada hari Selasa (30/7).

1. Daftar pemain PSM yang sedang cedera kini hanya berisi nama Wiljan Pluim

PSM Bawa 18 Pemain ke Bali, Nama Pluim Tak TercantumInstagram.com/psm_makassar

Sebanyak 18 penggawa diboyong ke Gianyar. Namun tidak ada nama sang playmaker andalan yakni Wiljan Pluim. Meski kabar terbaru menyebut gelandang berpaspor Belanda itu dalam kondisi prima, coach Kalezic tampaknya enggan mengambil resiko dan memilih memberi Pluim lebih banyak waktu untuk pemulihan.

Sementara itu Rivky Mokodompit kemungkinan besar bakal kembali dipercaya sebagai kiper utama. Penjaga gawang 30 tahun tersebut masuk dalam daftar pemain yang terbang ke Bali. Pasca menepi sejak awal Juli, Rivky akhirnya pulih dari cedera kaki. Padahal sinyal jika Rivky tampil sebagai starter terlihat sejak persiapan jelang bersua Persija.

Baca Juga: PSM Tunggu Kesiapan Pluim untuk Final Piala Indonesia

2. Menilik komposisi pemain, PSM tanpa perubahan di lini depan dan belakang

PSM Bawa 18 Pemain ke Bali, Nama Pluim Tak TercantumANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Tanpa Pluim, Juku Eja diperkirakan kembali memakai skema yang mereka peragakan saat bertandang ke kandang Macan Kemayoran dalam leg pertama final Piala Indonesia. Rasyid Bakri waktu itu diplot sebagai pengganti, lengkapi format tiga gelandang bersama Rizky Pellu - Marc Klok.

Selebihnya, komposisi sektor belakang dan depan masih lengkap. Duet palang pintu Abdul Rahman Sulaeman dan Aaron Evans siap turun sejak menit pertama. Sementara trisula Zulham Zamrun - Eero Markkanen - M Rahmat berpotensi dipercaya sebaga juru gedor untuk tembok pertahanan anak asuh Stefano "Teco" Cugurra.

3. Sanggupkah Juku Eja memetik poin di kandang Serdadu Tridatu?

PSM Bawa 18 Pemain ke Bali, Nama Pluim Tak TercantumANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Berikut ini daftar pemain PSM yang melawat ke markas Bali United :

Kiper : Rivky Mokodompit; Hilman Syah

Belakang : Asnawi Mangkualam Bahar, Abdul Rahman Sulaeman, Taufik Hidayat, Munhar, Aaron Evans, Beny Wahyudi

Tengah : Muhammad Arfan, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizku Pellu

Depan : Ferdinand Sinaga, Eero Markkanen, Zulham Zamrun, M Rahmat, Guy Junior, Bayu Gatra

Baca Juga: Final Piala Indonesia: PSM Bertolak ke Jakarta Tanpa Wiljan Pluim

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya