PSM Amankan Kontrak 3 Kiper, Komposisi Pengawal Gawang Sudah Lengkap

Masuk dalam proyek jangka panjang Pasukan Ramang

Makassar, IDN Times - Setelah Reza Arya Pratama, manajemen PSM Makassar memberi kontrak tambahan kepada tiga kiper lainnya. Mereka adalah Muhammad Ardiansyah, Harlan Suardi serta Raka Octa Bernanda. Ini diumumkan lewat situs resmi klub pada Senin siang (15/5/2023).

"Ardiansyah akan tetap bertahan dengan durasi kontrak baru 2 tahun. Raka Octa kontrak baru 1 tahun plus opsi perpanjangan. Sedangkan Harlan Suardi masih menyisakan kontrak 2 tahun," demikian petikan pengumuman tersebut.

1. Ardiansyah (kiri) mendapat durasi kontrak dua tahun, sedangkan Raka Okta (kanan) setahun

PSM Amankan Kontrak 3 Kiper, Komposisi Pengawal Gawang Sudah LengkapDua kiper PSM Makassar, Muhammad Ardiansyah (kiri) dan Raka Octa Bernanda (kanan), berpose bersama trofi juara Liga 1 2022-23. (Instagram.com/psm_makassar)

Dari ketiganya, cuma Harlan dan Ardiansyah yang sempat tampil di ajang resmi. Keduanya tampil selama 45 menit dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2022-23 kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri. Ini juga menandai debut keduanya sebagai penggawa Juku Eja pada ajang resmi.

Raka Octa Bernanda, yang bergabung sejak Januari 2023, belum pernah sekalipun diturunkan oleh Bernardo Tavares. Tapi, di usia yang masih 18 tahun, kiper jebolan PSS Sleman U-18 tersebut agaknya masuk dalam proyek jangka panjang klub.

2. Kontrak Harlan Suardi di PSM Makassar masih tersisa dua tahun

PSM Amankan Kontrak 3 Kiper, Komposisi Pengawal Gawang Sudah LengkapDua kiper PSM Makassar, Muhammad Ardiansyah (kiri) dan Raka Octa Bernanda (kanan), berpose bersama trofi juara Liga 1 2022-23. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski jarang dimainkan, ketiganya tetap mendapat medali juara Liga 1 2022-23. Sedangkan bagi Harlan, ini adalah trofi ketiga dalam kariernya. Kiper kelahiran Makassar tersebut sebelumnya merasakan gelar Liga 3 2019 bersama Persijap Jepara, ditambah Liga 2 2021 saat dipinjamkan ke Persis Solo.

"Dengan demikian, komposisi kiper Pasukan Ramang untuk musim depan telah genap menjadi 4. Setelah sebelumnya, manajemen juga memperpanjang kontrak kiper Reza Arya Pratama hingga 2026 mendatang," demikian penutup pernyataan tersebut. Semua kiper tersebut berusia di bawah 25 tahun.

Baca Juga: Reza Arya Pratama Bertahan di PSM hingga 2026, Persija-Bali Gigit Jari

3. Dengan ini, jumlah kiper Pasukan Ramang sudah genap empat pemain

PSM Amankan Kontrak 3 Kiper, Komposisi Pengawal Gawang Sudah LengkapKiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, dalam sesi latihan di musim 2022-23. (Instagram.com/psm_makassar)

Dengan ini, tujuh pemain dipastikan tetap berkostum merah marun. Pada Jumat pekan lalu (12/5/2023), trio kapten Wiljan Pluim, Muhammad Arfan serta Rasyid Bakri dikonfirmasi masih jadi bagian dari tim PSM untuk musim 2023-24. Lalu terdapat lima nama yang tak mendapat kontrak tambahan alias dilepas.

Pasukan Ramang kini bergerak cepat melakukan bongkar-pasang skuat. Terlebih agenda terdekat mereka, yakni play off jatah Liga Champions Asia melawan Bali United, berlangsung sekitar tiga pekan lagi.

Baca Juga: PSM Makassar Resmi Berpisah dengan Kiper Senior Rivky Mokodompit 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya