PSM Agendakan Uji Coba Jelang Musim Baru Liga 1, Siapa Lawannya?

Lawan dan jadwal uji coba akan segera diumumkan

Makassar, IDN Times - Dua pekan jelang pembukaan Liga 1 musim 2023-24, PSM Makassar masih sibuk melakukan pemusatan latihan di Stadion Kalegowa Pallanga. Sejumlah pemain trial pun masih diuji kemampuannya oleh pelatih kepala Bernardo Tavares.

Meski begitu, agenda pramusim Juku Eja tak berhenti pada dua leg babak play-off penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia (LCA) kontra Bali United. Mereka rupanya sedang mematangkan rencana pertandingan uji coba.

Baca Juga: Ini Calon Lawan PSM di Babak Kualifikasi AFC Cup

1. PSM mempertimbangkan apakah akan jalani uji coba di Parepare atau kandang lawan

PSM Agendakan Uji Coba Jelang Musim Baru Liga 1, Siapa Lawannya?Dua pemain PSM Makassar, Erwin Gutawa dan Ananda Raehan Alief, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Jumat 16 Juni 2023. (Twitter.com/PSM_Makassar)

Rencana ini dikonfirmasi oleh Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim. "Insyaallah, ada," ujar pria yang biasa disapa Sule itu dalam pesan pendek yang diterima IDN Times, Jumat (17/6/2023).

Meski begitu, Pasukan Ramang masih mempertimbangkan beberapa hal. Terutama apakah mereka yang mengundang tim ke markas di Parepare, atau malah melawat ke kandang lawan untuk memenuhi undangan.

2. Tim lawan dan jadwal uji coba akan segera diumumkan

PSM Agendakan Uji Coba Jelang Musim Baru Liga 1, Siapa Lawannya?Para pemain PSM Makassar dalam situasi perebutan bola dengan pemain PSIS Semarang dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu 28 Mei 2022. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Sule sendiri enggan membocorkan siapa saja kesebelasan yang sudah mengirim undangan uji coba kepada PSM. Tapi, ia menyebut pihaknya sudah mengantongi nama tim yang akan diajak untuk latihan bersama.

"Untuk calon lawannya juga sudah ada, tapi nantilah kita umumkan kalau sudah fix lawan siapa dan kapan jadwal pertandingannya," jelas Sule.

3. Juku Eja akan menghadapi Persija di pekan pertama Liga 1 2023-24

PSM Agendakan Uji Coba Jelang Musim Baru Liga 1, Siapa Lawannya?Pesepak bola PSM Makassar Kenzo Nambu (tengah) bersama rekan setimnya melakukan latihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/6/2023). PSM Makassar akan menghadapi tuan rumah Bali United dalam pertandingan leg pertama babak play off pada Selasa (6/6) untuk menentukan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia 2023/2024. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.

Menyoal kesiapan, empat pemain absen dari sesi latihan PSM selama beberapa hari terakhir. Mereka sedang menjalani agenda FIFA Matchday. Reza Arya Pratama, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri memperkuat Timnas Indonesia. Sedangkan Kike Linares dipanggil ke Timnas Filipina.

Lawan PSM di pekan pertama Liga 1 adalah Persija. Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, duel sesama alumnus Perserikatan tersebut juga bertindak sebagai pembuka musim 2023-24.

Baca Juga: Kalah Adu Penalti, PSM Gagal Mentas di Liga Champions Asia

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya