Pertandingan PSM vs PSS di Parepare Digelar Tanpa Penonton

Pertandingan digelar sesuai jadwal, Sabtu, 14 Januari 2023

Makassar, IDN Times - Pertandingan PSM Makassar melawan PSS Sleman pada putaran kedua Liga 1 2022/2023 digelar sesuai jadwal di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/1/2023). Namun suporter tidak bisa menyaksikannya secara langsung.

Kepastian itu disampaikan Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim. Sebelumnya beredar informasi pertandingan bakal ditunda karena belum ada izin dari kepolisian.

"Pertandingan tetap dilaksanakan dengan tanpa penonton," kata Sulaiman melalui pesan WhatsApp, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga: Penggawa PSS Bertolak ke Makasar, Lakoni Pertandingan Lawan PSM 

1. Hasil emergency meeting dengan Polres Parepare

Pertandingan PSM vs PSS di Parepare Digelar Tanpa PenontonMedia Officer PSM Makassar, Sulaiman Karim. IDN Times/Dahrul Amri

Sulaiman menyampaikan kejelasan jadwal pertandingan sesuai hasil emergency meeting antara panitia pelaksana pertandingan dengan Polres Parepare, Jumat. Pertemuan itu membahas terkait pelaksanaan pertandingan.

Sesuai jadwal, PSM mengawali kampanyenya di putaran kedua Liga 1 musim ini dengan menjamu PSS Sleman. Setelah itu Juku Eja menjalani dua laga away, yakni melawan Bali United pada 20 Januari 2023 dan Persija Jakarta pada 25 Januari 2023.

Sempat diisukan laga ditunda, pemain dan ofisial PSM sudah bertolak ke Parepare pada Kamis (12/1/2023). "Persiapan tim tetap sesuai jadwal. Yakni malam ini kami berangkat ke Parepare dan besok official training," ucap Sulaiman, Kamis.

2. PSM berstatus juara paruh musim

Pertandingan PSM vs PSS di Parepare Digelar Tanpa PenontonYakob Sayuri (kiri), Rizky Eka Pratama (tengah) dan Muhammad Dzaky Asraf (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang Tampines Rovers dalam laga Grup H AFC Cup 2022 yang berlangsung di KLFA Stadium Kuala Lumpur, Senin 27 Juni 2022. (the-afc.com)

Saat ini PSM menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1. Tim asuhan Bernardo Tavares mengumpulkan 34 poin dari 17 pertandingan.

PSM mencatat sembilan kemenangan, tujuh kali seri, dan cuma satu kali kalah atau yang tersedikit di antara semua tim. PSM unggul satu poin dari penghuni peringkat dua, Bali United, yang punya poin sama dengan peringkat tiga dan empat, yakni Madura United dan Persib Bandung.

3. PT LIB nyatakan pertandingan PSM vs PSS sesuai jadwal

Pertandingan PSM vs PSS di Parepare Digelar Tanpa PenontonLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Sebelumnya Humas PT Liga Indonesia Baru (LIB) Hanif Marjuni juga menyebut bahwa belum ada perubahan waktu pertandingan PSM melawan PSS. "Sampai saat ini masih on schedule," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis malam.

Sebelumnya, sebuah kabar simpang siur berembus kencang. Pertemuan PSM kontra PSS di Parepare disebut-sebut bakal dijadwal ulang lantaran tak kunjung mengantongi izin dari pihak kepolisian.

Meski sekadar isu, beberapa elemen suporter merasa was-was. Kekhawatiran ini muncul sebab sudah ada pertandingan yang dipastikan batal dihelat pekan ini. Yakni Persebaya versus Persikabo 1973, serta Persik yang menjamu Persita.

Dalam pengumuman di akun Instagram resmi masing-masing klub pada Kamis siang (12/1/2023), laga di Surabaya serta Kediri itu rupanya tak mengantongi izin dari Polda Jawa Timur.

Baca Juga: PSM Vs PSS Diisukan Batal, PT LIB: Masih Sesuai Jadwal

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya