PSM Vs PSS Diisukan Batal, PT LIB: Masih Sesuai Jadwal

Kedua tim berangkat ke Parepare pada Kamis malam (12/1/2023)

Makassar, IDN Times - Manajemen PSM Makassar yakin laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2022-23 kontra PSS Sleman, Sabtu mendatang (14/1/2023), tetap berjalan sesuai jadwal. Ini disampaikan oleh Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim.

"Jadi soal perizinan, silakan konfirmasi ke Panpel (Panitia Pelaksana, red.) supaya tidak simpang siur," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Kamis malam (12/1/2023).

"Tapi sejauh ini persiapan tim tetap sesuai jadwal. Yakni malam ini kami berangkat ke Parepare dan besok official training," imbuhnya.

1. PT LIB menyebut duel PSM Vs PSS tetap digelar sesuai jadwal

PSM Vs PSS Diisukan Batal, PT LIB: Masih Sesuai JadwalPesepak bola PSM Makasar Y. Sayuri (kiri) berebut bola dengan pemain PSS Sleman Ferre (kedua kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Hal senada juga dikatakan Humas PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni. Ia menyebut bahwa sama sekali belum ada perubahan waktu pertandingan.

"Sampai saat ini masih on schedule (sesuai jadwal, red.)," ujarnya saat dikonfirmasi oleh IDN Times, Kamis malam (12/1/2023).

Sebelumnya, sebuah kabar simpang siur berembus kencang. Pertemuan PSM kontra PSS di Parepare disebut-sebut bakal dijadwal ulang lantaran tak kunjung mengantongi izin dari pihak kepolisian.

2. Sebelumnya, dua laga kandang tim Jawa Timur gagal kantongi izin keamanan

PSM Vs PSS Diisukan Batal, PT LIB: Masih Sesuai JadwalSalah satu momen pertandingan BRI Liga 1 2022-23 antara Persebaya versus Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 2 September 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Meski sekadar isu, beberapa elemen suporter merasa was-was. Kekhawatiran ini muncul sebab sudah ada pertandingan yang dipastikan batal dihelat pekan ini. Yakni Persebaya versus Persikabo 1973, serta Persik yang menjamu Persita.

Dalam pengumuman di akun Instagram resmi masing-masing klub pada Kamis siang (12/1/2023), laga di Surabaya serta Kediri itu rupanya tak mengantongi izin dari Polda Jawa Timur.

Namun, masih ada hal lain yang jadi sumber keresahan suporter. Penjualan tiket secara daring rupanya belum juga dibuka. Ini bertolak belakang dengan kebiasaan manajemen mengumumkan harganya sejak tiga hari sebelum pertandingan.

3. PSS sudah berada di Makassar sejak Kamis sore (12/1/2023)

PSM Vs PSS Diisukan Batal, PT LIB: Masih Sesuai JadwalPesepak bola PSM Makasar Pluim (kedua kiri) mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (23/7/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Meski demikian, kemungkinan besar partai Juku Eja kontra Elang Jawa tetap dimainkan sesuai jadwal. Terlebih seluruh pemain, ofisial dan jajaran pelatih tim yang bermarkas di Sleman tersebut sudah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis sore (12/1/2023).

Melawat ke Parepare, anak asuh Seto Nurdiyantoro membawa misi hentikan tren inkonsistensi. Sedangkan Wiljan Pluim dkk berhasrat amankan poin penuh demi menjauh dari kejaran dua pesaing terdekat, Bali United dan Madura United.

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya