Persis Solo Ungkap Alasan Ramadhan Sananta Mau Bergabung

Sananta memilih tak melanjutkan kerja sama dengan PSM

Makassar, IDN Times - Tak sampai tiga jam setelah mengucap perpisahan dengan PSM Makassar, Ramadhan Sananta diumumkan sebagai pemain baru Persis Solo. Seperti dilansir situs resmi Persis, striker 20 tahun itu meneken kontrak dua tahun.

"Laskar Sambernyawa mengumumkan kedatangan Ramadhan Sananta untuk mengarungi musim depan. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut akan terikat kontrak bersama Persis hingga Mei 2025," demikian pengumuman mereka pada Rabu tengah malam (7/6/2023).

Baca Juga: Ucapan Perpisahan Ramadhan Sananta usai Hijrah dari PSM ke Persis Solo

1. Performa moncer Sananta di musim 2022-23 membuatnya jadi buruan banyak klub

Persis Solo Ungkap Alasan Ramadhan Sananta Mau BergabungSelebrasi striker Indonesia yakni Ramadhan Sananta setelah mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam matchday kedua Grup A AFF Cup 2022 di Stadion KLFA Cheras, 26 Desember 2022. (Instagram.com/m.ramadhansn)

Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok, sedikit membeberkan proses negosiasi dengan sang pemain. Ia mengaku harus bersaing dengan banyak tim Liga 1 lainnya untuk mendapat tanda tangan Sananta. Coach Leonardo dan rekan-rekan setimnya di Garuda Muda bahkan turun langsung untuk membujuknya merapat ke Solo.

"Sananta bisa memilih klub lain dengan tawaran yang lebih tinggi, namun ia memilih Persis karena rencana yang kita tawarkan membuatnya sangat tertarik. Leo dan saya sudah berbincang dengan Sananta dan beberapa teman-temannya yang ada di sini juga meyakinkan ia untuk menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa," ungkap Edwin.

2. Sananta mengaku harus bekerja keras untuk mendapat satu tempat di tim utama

Persis Solo Ungkap Alasan Ramadhan Sananta Mau BergabungPesepak bola Timnas Indonesia U-22 Ramadhan Sananta (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Lebanon U-22 Ali El Fadel (kiri) dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Bergabung dengan Persis, Sananta mengaku siap bekerja keras untuk mendapat satu tempat di tim utama. Lini depan tim asuhan Leonardo Medina tersebut sudah berisi Fernando Rodriguez, Irfan Bachdim, Arkhan Kaka serta rekannya di Timnas U-23 yakni Irfan Jauhari.

"Tentunya ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri, sangat senang bisa bergabung bersama Persis. Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk diri saya sendiri dan juga tim," tutur Sananta.

3. Mengaku tak mau terlena dengan segala catatan dan capaian di musim lalu

Persis Solo Ungkap Alasan Ramadhan Sananta Mau BergabungRamadhan Sananta saat diperkenalkan sebagai pemain baru Persis Solo pada Rabu 7 Juni 2023. (Twitter.com/persisofficial)

Lebih jauh, ujung tombak asal Kepulauan Riau tersebut mengaku enggan terlena dengan segala pencapaian musim lalu. Ia siap bekerja keras dalam setiap sesi latihan. Terlebih Persis sedang banyak berbenah usai finis di papan tengah Liga 1 2022-23.

"Saya harus lebih fokus dan bekerja keras untuk menghadapi tantangan-tantangan selanjutnya di depan. Saya harus menunjukkan hasil terbaik di setiap sesi latihan agar dapat menjadi pilihan utama dari pelatih," paparnya.

"Mohon dukungannya semua kepada suporter, semoga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk tim," tandas Sananta.

Baca Juga: Tak Dipanggil Lawan Argentina, Doa Ramadhan Sananta Belum Terwujud

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya