Comscore Tracker

Persim Maros Percaya Diri Jadi Lawan Uji Tanding PSM

Uji coba digelar di Lapangan BSC Makassar, Sabtu (21/5/2022)

Makassar, IDN Times - Sepekan lebih jalani pemusatan latihan jelang musim 2022/23, PSM Makassar akan menghelat uji coba pertamanya. Mereka akan berjumpa tim Liga 3, Persim Maros, di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar, pada Sabtu besok (21/5/2022).

Kepada IDN Times, tim berjuluk Kupu-Kupu Raja itu mengutarakan apresiasi atas undangan laga persahabatan dari tim tetangga mereka.

"Atas nama manajemen, kami sangat apresiasi tim ini diajak untuk uji coba melawan PSM," kata Hairil Anwar selaku Ketua Persim Maros, saat dihubungi pada Jumat pagi (20/5/2022).

Baca Juga: Soal Calon Legiun Asing PSM Makassar, Ini Bocoran Tavares

1. Persim langsung tancap gas persiapan untuk Liga 3 2022

Persim Maros Percaya Diri Jadi Lawan Uji Tanding PSMPersim Maros saat jalani putaran pertama Liga 3 2021/22 Zona Sulawesi Selatan di Stadion Merdeka Kassi Kebo Maros, November 2021. (Instagram.com/persimmarosofficial)

Hairil menyebut bahwa ini juga jadi kesempatan para pemain Persim kembali bertanding. Setelah Liga 3 Zona Sulawesi Selatan (Sulsel) pada November 2021, praktis tim senior tanpa agenda selama lima bulan. Tapi, tim asuhan Denny Tarkas itu akan langsung tancap gas untuk Liga 3 2022/23 yang diputar Oktober mendatang.

"Pasca Liga 3 usai dan pemain diistirahatkan, tim baru kembali melakukan tiga kali latihan untuk persiapan melawan PSM dk uji coba ini," jelas Hairil.

"Kami yakin head coach Denny telah menyusun strategi permainan dengan formulasi para pemain Persim di Liga 3 kemarin, dikolaborasikan dengan beberapa pemain Porprov Maros, agar bisa menampilkan permainan yang baik," imbuhnya.

2. Tetap percaya diri meski masa persiapan cukup singkat

Persim Maros Percaya Diri Jadi Lawan Uji Tanding PSMPelatih kepala Persim Maros, Denny Tarkas (dua dari kanan), dan para staf pelatih saat memimpin sesi latihan di Stadion Merdeka Kassi Kebo pada November 2021. (Instgaram.com/persimmarosofficial)

Setali tiga uang, Persim juga punya niatan membantu anak asuh Bernardo Tavares yang berpacu dengan waktu untuk mematangkan skema permainan dan mentalitas bertanding. Tapi, mereka enggan muluk-muluk untuk hasil akhir.

"Target kami secara tim adalah melakukan performance terbaik dari apa yang kami miliki sepanjang masa persiapan yang cukup singkat. Kami membantu PSM pula dalam persiapan menyambut Piala Presiden dan AFC Cup," tutup Hairil.

Rencananya, mereka akan memboyong 20 orang pemain ke Lapangan BSC. Beberapa adalah para pemain lama yang turut andil mengantar Persim ke putaran kedua Liga 3 Sulsel musim lalu.

3. PSM masih punya agenda uji coba lain

Persim Maros Percaya Diri Jadi Lawan Uji Tanding PSMSuasana sesi latihan pertama PSM Makassar untuk persiapan musim 2022/23 di Lapangan Bosowa Sport Center, Rabu 11 Mei 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

PSM membenarkan sejumlah agenda uji coba di masa pramusim. Namun selain Persim, mereka belum mengungkapkan klub mana saja yang akan jadi lawannya.

"Ada undangan dari tim luar Sulawesi. Sementara kami pelajari. Untuk soal siapa dan di mana, tunggu pastinya dulu, ya," ujar Asisten Manajer PSM Makassar, Syahrir Nawir Nur, dalam pesan singkat yang diterima IDN Times pada Rabu malam (18/5/2022).

Baca Juga: Tambah Tenaga Sektor Depan, PSM Makassar Gaet Vivi Asrizal

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya