Persela Vs PSM, Tiga Palang Pintu Juku Eja Dipastikan Absen

Coach Batolla harus memutar otak meracik komposisi pemain

Makassar, IDN Times - PSM Makassar tak ingin berlama-lama meratapi hasil imbang kontra Persipura Jayapura pekan lalu. Misi menang kembali diusung saat berjumpa Persela Lamongan dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22, Kamis malam (2/12/2021).

Dalam jumpa pers virtual pada Rabu siang (1/12/2021), caretaker PSM Makassar, Syamsuddin Batolla telah mengevaluasi kesalahan di laga sebelumnya.

"Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa itu akan dikurangi. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya, kesalahan-kesalahan itu tertutupi dengan permainan bagus," ungkapnya.

1. Syamsuddin Batolla (kanan) berharap pemain PSM tak lagi lakukan kesalahan

Persela Vs PSM, Tiga Palang Pintu Juku Eja Dipastikan AbsenCaretaker PSM Makassar Syamsuddin Batolla (kanan) dan winger Yance Sayuri (kiri) dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/22, Rabu 1 Desember 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Meski bakal menantang tim yang saat ini duduk di papan bawah, Syamsuddin sudah mewanti-wanti seluruh penggawa Juku Eja agar tak memandang remeh. Untuk memutus puasa kemenangan, duel Persela Lamongan Vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto Magelang, itu harus dijalani dengan semangat spartan.

Legenda PSM dekade 1990-an itu menyebut tak ada pemain Persela yang diberi perhatian khusus. Sebab, semua pemain Laskar Joko Tingkir sama berbahayanya.

"Secara penjagaan khusus, tidak ada. Normal saja. Tapi saya tekankan ke pemain kalau semua pemain itu berbahaya kalau masuk ke area pertahanan. Siapa-siapa yang berada dekat pemain itu, dia yang jadi lawan mereka," ucap Syamsuddin.

2. Tiga bek andalan Juku Eja absen di laga ini, termasuk Serif Hasic (tengah)

Persela Vs PSM, Tiga Palang Pintu Juku Eja Dipastikan AbsenPemain PSM Makassar Serif Hasic (tengah) berusaha melewati hadangan pemain PSS Sleman Nemanja Kojic (kanan) dan Eduardo Jose (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/11/2021). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.

Namun, PSM Makassar dipastikan tanpa sejumlah pemain penting. Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur dan Anco Jansen absen akibat akumulasi kartu. Serif Hasic dibekap cedera, sedangkan Yakob Sayuri masih menunggu keputusan dokter tim.

Tanpa tiga palang pintu andalan, praktis tersisa nama Erwin Gutawa sebagai bek yang biasa dipasang sebagai starter. Opsi juga mengerucut pada Syahrul Mustofa (bek kiri) dan Dolly Gultom (bek kiri). Itu pun jika bermain dengan skema 3-4-3. Formasi bisa saja kembali ke 4-3-3 sesuai keadaan tim sekarang. 

Syamsuddin sendiri siap melakukan rotasi, memaksimalkan stok pemain yang ada. "Jadi saya tekankan pada mereka bahwa siapapun yang bermain, mereka harus jalankan instruksi. Main semangat, karena saya optimis semua pemain siap," tutupnya.

Baca Juga: PSM Respons Positif Keputusan Jadwal Liga 1 Digeser

3. Tampil sebagai starter, Yance Sayuri (kanan) optimis PSM bisa meraih hasil maksimal

Persela Vs PSM, Tiga Palang Pintu Juku Eja Dipastikan AbsenPemain PSM Makassar Yance Sayuri (kanan) berebut bola dengan pemain Persikabo 1973 Ahmad Nufiandani (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (26/10/2021). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, winger Yance Sayuri mewakili para pemain mengaku sudah siap membawa PSM Makassar merengkuh tiga poin. Senada dengan sang caretaker, saudara kembar Yakob itu paham bahwa Persela Lamongan tetaplah tim berbahaya.

"Untuk saya semua tim sama (kuatnya). Tidak diukur dari kekalahan mereka kemarin lawan Persikabo. Dan kami selalu siap, optimis, lebih kerja keras lagi untuk lebih baik dari pertandingan sebelumnya," ungkap pemuda 24 tahun tersebut.

Si winger kiri itu baru tiga kali tampil, semuanya sebagai pemain penggant. Alhasil, laga besok jadi kesempatan pertama eks pemain Persemi Mimika itu untuk turun sejak menit awal.

Akankah Yance dan rekan setimnya memetik kemenangan? Saksikan duel Persela Lamongan Vs PSM Makassar pada Kamis besok (2/12/2021), pukul 21.30 WITA.

Baca Juga: 5 Duel Terakhir Persela Vs PSM, Selalu Sengit dan Penuh Drama

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya