Liga 3 Sulsel: Persibone Puncaki Klasemen Sementara Grup B

Laskar Padengngeng menekuk Perssin Sinjai dengan skor 1-0

Makassar, IDN Times - Babak penyisihan Grup B Liga 3 2022-23 Regional Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi kick off pada hari Kamis (5/1/2023). Berlangsung hingga Minggu mendatang (8/1/2023), seluruh pertandingan diadakan di Stadion La Patau Watampone, Kabupaten Bone.

Bertindak sebagai partai pembuka adalah Makassar City FC (melawan Gasiba Bulukumba pada Kamis siang. Sedangkan tuan rumah Persibone Bone menantang Perssin Sinjai, yang tak lain adalah tim tetangga mereka, pada pukul 16.00 WITA.

Baca Juga: Liga 3 Sulsel: Perslutim dan Persim Lolos ke Putaran Kedua

1. Gasiba Bulukumba imbang 0-0 saat jumpa Makassar City FC

Liga 3 Sulsel: Persibone Puncaki Klasemen Sementara Grup BPara pemain Gasiba Bulukumba berpose sebelum laga Grup A Liga 3 Sulsel 2022-23 kontra Makassar City FC di Stadion La Patau Watampone, 5 Januari 2023. (Dok. Ofisial Gasiba Bulukumba)

Di laga pembuka, Makassar City FC ternyata bisa menahan imbang Gasiba dengan skor kacamata. Padahal, anak asuh coach Arson tersebut hanya punya masa persiapan kurang dari dua pekan. Kompetisi terakhir yang mereka ikuti sebelumnya adalah Wali Kota Cup V pada November lalu.

Gasiba juga senasib dengan Makassar City FC. Mereka baru mengumpulkan dan menyeleksi pemain pada 18 Desember 2022. Selain itu, Laskar Pinisi juga cuma lakoni sekali partai uji coba sebelum bertolak ke Watampone pada Rabu kemarin (4/1/2023).

2. Gol semata wayang Persibone tercipta di babak kedua

Liga 3 Sulsel: Persibone Puncaki Klasemen Sementara Grup BTangkapan layar siaran langsung babak penyisihan Grup B Liga 3 Sulsel 2022-23 antara Persibone Vs Perssin di Stadion La Patau Watampone, 5 Januari 2023. (YouTube.com/Bone Sport TV)

Hasil positif diraih oleh Persibone. Tampil dengan dukungan para suporternya, mereka sukses menaklukkan Perssin dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dalam laga itu tercipta di menit ke-48, lewat tembakan jarak jauh salah satu pemain mereka dari luar kotak penalti.

Laskar Paddengngeng sendiri tampil dominan selama pertandingan, tapi sektor belakang tim lawan bekerja baik dengan meredam beberapa serangan berbahaya. Lebih banyak tertekan, Kuda Jantan dari Serangan cuma sanggup memaksimalkan skema counter attack.

3. Laskar Padengngeng saat ini berada di puncak klasemen Grup B

Liga 3 Sulsel: Persibone Puncaki Klasemen Sementara Grup BSkuat Persibone Bone dalam sebuah sesi latihan di Stadion La Patau Watampone, 30 Desember 2022. (Dok. Ofisial Persibone Bone)

Tiga poin yang dipetik saat bersua pada matchday pertama menempatkan Persibone di puncak klasemen sementara Grup B. Gasiba duduki peringkat kedua, disusul Makassar City FC. Sedangkan Perssin saat ini berstatus sebagai tim juru kunci.

Berikut ini jadwal sisa Grup B Liga 3 Sulsel 2022-23 :

Jumat, 6 Januari 2023

  • 14.00 WITA - Perssin Vs Makassar City FC
  • 16.00 WITA - Gasiba Vs Persibone

Minggu, 8 Februari 2023

  • 14.00 WITA - Gasiba Vs Perssin
  • 16.00 WITA - Makassar City FC Vs Persibone

Baca Juga: Taufan Pawe Ajak Suporter PSM Makassar Datang Lagi ke Stadion GBJH

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya