Liga 1 Dapat Lampu Hijau, PSM Makassar Langsung Latihan Hari Ini

Ada dua pekan persiapan hingga kick off kompetisi

Makassar, IDN Times - Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), pada Rabu kemarin (4/7/2021) mengonfirmasi bahwa musim 2021/22 dihelat pada 20 Agustus mendatang. Kepastian ini datang setelah diadakan rapat virtual dengan perwakilan 18 klub peserta di hari yang sama.

"Klub berpendapat bahwa opsi menjalankan kompetisi diyakini akan lebih bagus dibandingkan menunggu sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kami pun akan mempersiapkannya dengan lebih baik," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: PSM Makassar Harap Jadwal Liga 1 Mulai 20 Agustus Tidak Berubah Lagi

1. Skuad PSM Makassar kembali berlatih di Bosowa Sport Center hari ini

Liga 1 Dapat Lampu Hijau, PSM Makassar Langsung Latihan Hari IniPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan persiapan jelang Liga 1 2021/22 di Bosowa Sport Center pada Senin 21 Juni 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Seolah enggan menunda lebih lama, skuad Juku Eja langsung menggeber persiapan kompetisi pada Kamis sore ini (5/8/2021). Konfirmasi datang dari Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

"Ya, hari ini dijadwalkan latihan," kata Sule, sapaan akrabnya, melalui pesan singkat kepada IDN Times pada Kamis siang.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah seluruh pemain bisa datang usai tanpa aktivitas selama dua pekan.

"Nanti dilihat siapa-siapa yang hadir di latihan. Tapi ya kemungkinan memang masih ada yang izin belum bisa hadir," lanjutnya.

Wiljan Pluim dkk sendiri telah diliburkan sejak 18 Juli lalu, seiring diterapkannya PPKM dan lampu hijau dari pemerintah yang tak kunjung ada.

2. Pelatih PSM, Milomir Seslija, menyambut baik kepastian liga dihelat pada 20 Agustus

Liga 1 Dapat Lampu Hijau, PSM Makassar Langsung Latihan Hari IniPelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat memimpin sesi latihan di Bosowa Sport Center pada Juli 2020. (LigaIndonesiaBaru.com)

Pelatih kepala PSM, Milomir Seslija, menyambut baik kepastian helatan Liga 1 musim baru. Ini menjadi angin segar bagi pencinta bal-balan nasional yang telah jalani setahun lebih masa penantian akibat pandemik COVID-19.

"Iya, sangat fantastis, tentunya kabar ini membuat seluruh masyarakat Indonesia merasa senang dan gembira," ujar sosok yang biasa disapa Milo tersebut, seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru.com pada Rabu malam (4/8/2021).

Kendati sempat jalani program latihan mandiri di rumah selama dua pekan lebih, ia yakin anak asuhnya tetap dalam kondisi bugar dan siap menjalani kompetisi.

3. Coach Milo mengakui sisa masa persiapan 2 pekan sebelum kick off sangat mepet

Liga 1 Dapat Lampu Hijau, PSM Makassar Langsung Latihan Hari IniPelatih PSM Makassar Milomir Seslija saat memimpin latihan tim di Bosowa Sport Center pada Kamis 8 Juli 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Di sisi lain, pria 56 tahun itu mengakui masa dua pekan sebelum kick off sangat mepet. Tetapi si pemegang lisensi Pro UEFA memilih jalani sisa waktu persiapan yang sudah berlangsung sejak 3 Juni lalu.

"Persiapan kita tetap baik meskipun juga tidak terlalu baik. Tapi kita akan maksimalkan waktu yang ada dengan tetap berpikir positif untuk tim," papar pemegang paspor Bosnia-Herzegovina tersebut.

Liga 1 2021/22 dihelat dengan format enam series di tiga lokasi pertandingan yang terpusat. Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat (klaster pertama) menghelat seri satu dan enam. Jawa Tengah serta DI Yogyakarta (klaster kedua) dapat giliran seri dua dan lima. Klaster ketiga, Jawa Timur, jadi tuan rumah seri tiga serta empat.

Baca Juga: Milomir Seslija Imbau Suporter PSM Dukung Liga 1 Segera Digelar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya