Comscore Tracker

Liga 1 2019: PSS Sleman vs PSM Makassar, Kompak Ingin Perbaiki Catatan

Juku Eja incar kemenangan tandang pertama di Maguwoharjo

Jumat 23 Agustus 2019, Stadion Maguwoharjo - Sleman, 19.30 WITA

Makassar, IDN Times - PSM tanpa ragu mengincar kemenangan tandang saat melawat ke Stadion Maguwoharjo, markas PSS Sleman, pada Jumat (23/8) malam. Juku Eja dengan percaya diri hendak mengamankan poin penuh dalam laga game week ke-16 Shopee Liga 1 2019. Misi tersebut bukannya mengada-ada, mereka berkaca saat PS TIRA-Persikabo menekuk PSS dengan skor 1-3 sepekan silam.

Adapun sang tuan rumah wajib memenangkan laga ini demi mengembalikan status angker Maguwoharjo. Dalam tiga kesempatan berlaga di stadion berkapasitas 30 ribu orang itu, PSS belum sekalipun berpesta. Rinciannya adalah sepasang hasil imbang dan sekali hasil minor. Terlebih beban Seto Nurdiyantoro, sang juru taktik, seolah berlipat lantaran kondisi terkini tim asuhannya.

Baca Juga: PSS Sleman vs PSM Makassar: Asa Elang Jawa Melawan Kemustahilan

1. Darije Kalezic (dua dari kiri), pelatih PSM, berniat memutus tren negatif partai tandang

Liga 1 2019: PSS Sleman vs PSM Makassar, Kompak Ingin Perbaiki CatatanLiga-Indonesia.id

Dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Kamis (22/8) sore, Darije Kalezic selaku peracik taktik PSM mengaku sudah melakukan analisa mendalam. Beberapa rekaman penampilan PSS dipelajarinya dengan intensif. Kendati tanpa cela di rumah sendiri, Wiljan Pluim cs masih berupaya menunjukkan taji ketika tampil jauh dari Mattoanging.

"Kami membidik tiga poin di Sleman. Inilah kesempatan terbaik bagi PSM mengubah catatan buruk setiap jalani partai tandang. PSS pun tergolong tim bagus, buktinya saat ini mereka duduk di peringkat lima. Selain itu, kami selalu ingin bermain di tempat yang dipenuhi penonton," ujar pria berpaspor Swiss tersebut.

Kalezic sendiri mengaku tak risau dengan absennya beberapa pemain kunci. Saat Guy Junior masih dibekap cedera, Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu dipanggil memperkuat Timnas. Lini depan jadi sektor paling terdampak. Alhasil, ia isyaratkan Eero Markkanen yang selama ini dicadangkan akan diberi kesempatan membuktikan diri.

2. Menjamu Juku Eja, PSS Sleman dihantam badai cedera

Liga 1 2019: PSS Sleman vs PSM Makassar, Kompak Ingin Perbaiki CatatanInstagram.com/pssleman

Seto Nurdiyantoro dari PSS, dalam kesempatan terpisah, berharap skuad Super Elja termotivasi memutus rantai inkonsistensi. Apalagi PSM saat ini menguntit dari posisi delapan klasemen sementara, hanya terpaut dua poin. Sekali lagi hasil negatif, mereka langsung tergusur dari zona elit.

"Harapannya, motivasi bisa lebih. Bagaimanapun jika ingin mencapai target di putaran pertama, mau tidak mau, kita harus menang ya. Tapi, kita hanya bisa berusaha dan berjuang, hasilnya Tuhan yang mengatur," kata eks penggawa PSS era 1990-an itu dalam kesempatan terpisah.

Coach Seto sendiri harus putar otak dalam meramu komposisi starting eleven lantaran badai cedera. Walau tiga legiun asingnya sudah kembali dari akumulasi kartu, kebugaran Yevhen Bokhashvili masih menjadi tanda tanya. Alhasil Kushedya Hari Yudo dipersiapkan sebagai ujung tombak.

3. Super Elja belum pernah menang dalam tiga partai kandang terakhir

Liga 1 2019: PSS Sleman vs PSM Makassar, Kompak Ingin Perbaiki CatatanLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

PSS Sleman (4-3-3)

Ega Rizky Pramana (GK), Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Alfonso de la Cruz, Jajang Sukmara; Brian Ferreira, Guilherme Batata, Sidik Saimima; Irkham Zahrul Milla, Kushedya Hari Yudo, Haris Tuharea

PSM Makassar (4-3-3)

Rivky Mokodompit (GK); Asnawi Mangkualam Bahar, Aaron Evans, Abdul Rahman Sulaeman, Beny Wahyudi; Wiljan Pluim, Marc Klok, Muhammad Arfan; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M Rahmat

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You