Lesatan Indah Kenzo Nambu Jadi Gol Terbaik Pekan ke-17 Liga 1

Kenzo enggan mengambil pujian atas gol tersebut sendirian

Makassar, IDN Times - Penggawa PSM Makassar kembali mendapat penghargaan individu. Lesatan gelandang Kenzo Nambu, dalam duel kontra RANS Nusantara FC pada Senin lalu (30/10/2023) terpilih jadi Goal of the Week pekan ke-17 BRI Liga 1 2023-24.

Proses gol yang buyarkan kemenangan The Prestige Phoenix tersebut pun sangat sederhana. Usai menerima bola dari Rizky Eka Pratama, Kenzo kemudian melihat sebentar ke arah gawang. Tak butuh waktu lama, ia melepas tembakan akurat dari luar kotak penalti. Bola melesat ke pojok kiri gawang, jauh dari jangkauan kiper Hilman Syah.

Baca Juga: Atmosfer Suporter jadi Alasan Kenzo Nambu Bertahan di PSM Makassar

1. Kenzo mengaku masih belum puas meski selamatkan timnya dari kekalahan

Meski begitu, Kenzo mengaku tidak puas meski mencetak gol penyelamat tim dari kekalahan. Terlebih ia sempat menepi selama dua pekan lantaran mengalami cedera. Kondisi tersebut bahkan membuatnya sempat dicadangkan.

"Saya pribadi merasa kecewa dengan kondisi saya, sehingga tidak menjadi starter pada empat hingga lima laga terakhir. Saya pikir harusnya saya bisa bermain sejak menit awal," ungkapnya dalam rekaman wawancara selepas pertandingan RANS Nusantara versus PSM, yang diunggah ke akun Instagram resmi PT. Liga Indonesia Baru (LIB). 

2. Ia tetap memuji penampilan rekan-rekan setimnya saat menahan imbang RANS Nusantara

Lesatan Indah Kenzo Nambu Jadi Gol Terbaik Pekan ke-17 Liga 1Salah satu momen pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2023-24 antara RANS Nusantara FC versus PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin 30 Oktober 2023. (Instagram.com/rans.nusantara)

Lebih jauh, Kenzo enggan mengambil pujian atas gol indah tersebut sendirian. Bagi sosok 31 tahun tersebut, seluruh rekan-rekan setimnya sudah bekerja keras untuk membawa pulang satu poin dalam lawatan ke Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Seperti sebelumnya, saya berterima kasih kepada semua pemain (PSM). Para bek sudah menjaga fokus selama 90 menit, gelandang kami juga sudah bekerja keras sepanjang pertandingan. Para striker juga sudah menciptakan banyak peluang, dan itulah yang terpenting," ujar Kenzo.

3. Kenzo Nambu saat ini menjadi pencetak top skorer sementara PSM Makassar dengan 8 gol

Lesatan Indah Kenzo Nambu Jadi Gol Terbaik Pekan ke-17 Liga 1Gelandang PSM Makassar, dalam sesi latihan rutin klub di Stadion Kalegowa Pallangga pada Agustus 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Eks penggawa PTT Rayong tersebut juga dinobatkan sebagai Man of the Match (MotM) laga pekan ke-17 tersebut. Ini adalah predikat MotM keempatnya sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2023-24.

Kenzo juga masih menjadi top scorer sementara PSM Makassar sejauh ini dengan koleksi 8 gol dari 18 pertandingan di semua ajang. Berdiri di peringkat dua adalah striker Adilson da Silva yang sudah 5 kali menjebol gawang lawan dari 20 penampilan.

Baca Juga: PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Pertemuan Dua Raksasa Pincang

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya