Lawan Arema FC, Pelatih PSM Makassar Ingin Akhiri Tren Buruk

Bernardo Tavares mengaku sudah kantongi bahan evaluasi

Makassar, IDN Times - Putaran pertama BRI Liga 1 2023-24 tak berjalan mulus untuk PSM Makassar. Mereka masih terjebak di papan bawah, tepatnya peringkat 13 dengan perolehan 18 poin. Jarak dari zona degradasi cuma tiga anak tangga.

Situasi sulit sang juara bertahan lantaran mereka mengalami kekalahan lima kali beruntun di semua kompetisi. Meski begitu, sang pelatih kepala yakni Bernardo Tavares mengaku tidak ingin belama-lama meratapi tren buruk.

1. Evaluasi dari kekalahan pekan lalu diharap bisa mengubah situasi

Lawan Arema FC, Pelatih PSM Makassar Ingin Akhiri Tren BurukPelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, memberikan instruksi dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Palangga pada Sabtu 14 September 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Mereka kini memburu kemenangan saat menjamu Arema FC pada laga pekan ke-16, Jumat ini (20/10/2023). Evaluasi dari beberapa laga terakhir sudah dikantongi, dan diharap bisa mengubah peruntungan Pasukan Ramang.

"Apa yang bisa dilakukan adalah move on. Kita kembali bekerja dan belajar lagi ke depannya," ungkap Tavares seperti dikutip dari laman resmi PT. Liga Indonesia Baru, Senin (16/10/2023).

2. Mandeknya lini depan jadi sorotan utama selama beberapa laga terakhir

Lawan Arema FC, Pelatih PSM Makassar Ingin Akhiri Tren BurukPesepak bola PSM Makassar Adilson Gancho (kiri) berebut bola dengani pesepak bola Madura United Cleberson Martins (kanan) pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (8/10/2023). ANTARA FOTO/Zul Kifli/ap/tom.

Kekalahan atas Madura United pekan lalu membuat alarm bahaya untuk PSM berbunyi semakin kencang. Meski masalah gaji disebut sudah selesai, performa mereka di lapangan masih belum memuaskan.

Masalah penyelesaian akhir diakui masih mandek. Everton Nascimento masih belum moncer, di saat Adilson da Silva tak kunjung membuka rekening gol liga. Hengkangnya WIljan Pluim tak cuma berimbas pada lini tengah, tapi juga agresivitas sektor depan.

Baca Juga: Berpisah dengan PSM, Pluim: Rasanya Aneh Memakai Jersey Lain

3. Rasyid Bakri ingin mengakhiri rentetan lima kekalahan beruntun saat menjamu Arema FC

Lawan Arema FC, Pelatih PSM Makassar Ingin Akhiri Tren BurukGelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Palangga pada Minggu 15 September 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Para pemain PSM sendiri sudah kembali berlatih pada Sabtu pekan lalu (14/10/2023) di Stadion Kalegowa Pallangga. Mereka bertekad mengerahkan segala daya upaya untuk kembali meraih kemenangan saat menjamu Singo Edan.

"Kami akan berlatih dengan keras semoga di pertandingan berikutnya kita bisa meraih kemenangan lagi," ujar pemain paling senior Juku Eja saat ini, Rasyid Bakri. Peluang menang cukup lebar lantaran performa Arema FC masih belum konsisten.

Baca Juga: Wiljan Pluim Hengkang, Lini Tengah PSM Makassar Semakin Berlubang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya