Jadwal PSM Vs Bali United di Play Off Liga Champions Asia Berubah

Dimajukan agar tidak bersamaan dengan FIFA Matchday

Makassar, IDN Times - Jadwal pertandingan PSM Makassar melawan Bali United sebagai play off satu tiket wakil Indonesia ke babak kualifikasi Liga Champions Asia 2023-24 berubah. Pertandingan dimajukan ke tanggal 6 dan 10 Juni 2023.

Sebelumnya, babak play off yang berlangsung dalam format kandang-tandang dijadwalkan pada 9 dan 14 Juni. Selain dimajukan, jeda antar pertandingan juga berkurang dari lima hari jadi empat hari.

Baca Juga: Cerita Michael Feichtenbeiner Nyaris Melatih PSM Makassar

1. FIFA Matchday jadi alasan utama play off dimajukan

Jadwal PSM Vs Bali United di Play Off Liga Champions Asia BerubahSalah satu momen pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022-23 antara Bali United versus PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 20 Januari 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Menurut Sulaiman Abdul Karim, Media Officer PSM Makassar, alasan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengubah waktu play off lantaran jadwal awal ternyata bentrokan dengan agenda FIFA Matchday. Agenda kalender internasional pada bulan Juni 2023 mulai dari 12 Juni hingga 20 Juni.

Koordinasi kilat pun sudah dilakukan manajemen dengan pelatih kepala Bernardo Tavares. "Kami sudah menerima pemberitahuan resminya. Juga sudah disampaikan ke tim pelatih," jelasnya dalam keterangan tertulis.

2. PSM berharap ini adalah perubahan jadwal terakhir

Jadwal PSM Vs Bali United di Play Off Liga Champions Asia BerubahSalah satu momen pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022-23 antara Bali United versus PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat 20 Januari 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Di sisi lain, manajemen Pasukan Ramang meminta play off pada 6 dan 10 Juni 2023 jadi perubahan terakhir dari operator kompetisi. "Kami harap jadwal terbaru hasil perubahan ini tidak berubah lagi. Agar tidak mengganggu persiapan manajemen dan program yang disusun tim pelatih," jelas Sulaiman.

Perubahan duel melawan Serdadu Tridatu dipastikan berdampak pada agenda latihan Wiljan Pluim dkk. Awalnya, mereka dijadwalkan baru akan berkumpul 1 Juni mendatang. Tapi, perubahan jadwal akan membuat pemain PSM berkumpul lebih cepat.

3. Juku Eja tetap menjamu Serdadu Tridatu di Parepare pada leg kedua

Jadwal PSM Vs Bali United di Play Off Liga Champions Asia BerubahPemain PSM Makassar Wiljan Pluim (kiri) melindungi bola dari pemain Bali United Rizky Pellu (kanan) dalam laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat 29 Juli 2022. (Dok. Ofisial Bali United/Ewin Setyo)

Bali United sendiri memanaskan mesin lebih cepat. Anak asuh Stefano "Teco" Cugurra tersebut akan jalani latihan perdana pada Senin pekan depan (15/5/2023) di Training Center Bali United Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Berikut ini rincian perubahan play off wakil Indonesia untuk Liga Champions Asia 2023-24 :

Leg 1 : Bali United vs PSM Makassar, 6 Juni 2023 (19.30 WIB), Stadion Kapetn I Wayan Dipta Gianyar

Leg 2 : PSM Makassar vs Bali United, 10 Juni 2023 (18.30 WIB), Stadion Gelora BJ Habibie Parepare

Baca Juga: PSM Mulai Berlatih 1 Juni Jelang Play Off Liga Champions Asia

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya