Comscore Tracker

Jadwal Laga Tunda Barito Putera Vs PSM Makassar Tak Berubah

Wiljan Pluim dipastikan bisa turun dalam partai ini

Makassar, IDN Times - Partai tunda pekan keenam BRI Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera dan PSM Makassar tetap digelar sesuai keputusan awal. Tak ada lagi perubahan yang diteken oleh pihak operator kompetisi.

"Pertandingan tunda lawan Barito Putera tetap terjadwal tanggal 3 Oktober," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, saat dikonfirmasi IDN Times pada Selasa sore (20/9/2022).

Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa pihak PSM kembali melayangkan penundaan kedua ke PT. LIB. Jadwal padat jadi dasar alasan permintaan tersebut.

1. PSM kembali jalani jadwal padat selepas jeda internasional

Jadwal Laga Tunda Barito Putera Vs PSM Makassar Tak BerubahPemain PSM Makassar Rasyid B (kanan) berebut bola dengan pemain Barito Putera Rifqy (kiri) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

Berdasarkan jadwal yang terbit sebelum musim bergulir, Wiljan Pluim dkk harusnya bertandang ke markas Laskar Antasari pada 24 Agustus. Tapi, duel di Stadion Demang Lehman Martapura tersebut terpaksa dipindahkan akibat bentrok dengan partai final AFC Cup Zona ASEAN kontra Kuala Lumpur City FC.

Duel tersebut memang dijadwalkan sebagai laga midweek, sehingga hari kick off baru tetap berlangsung tengah pekan. PSM akan lebih dulu bertamu ke markas Persis Solo, Kamis mendatang (29/9/2022), sebelum berangkat menuju Banjarmasin.

Selepas ladeni perlawanan tim asuhan Dejan Antonic, mereka akan langsung pulang ke Parepare untuk persiapan duel pekan ke-11 kontra Persikabo 1973, pada 7 Oktober.

2. Wiljan Pluim dipastikan bisa turun meski sedang jalani skorsing

Jadwal Laga Tunda Barito Putera Vs PSM Makassar Tak BerubahGelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa pada Rabu 7 September 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski dibayangi jadwal padat selepas jeda internasional, Bernardo Tavares bisa sedikit bernapas lega. Ini lantaran Wiljan Pluim diizinkan bermain pada duel versus Barito Putera.

"Pluim bisa main karena status laga lawan Barito adalah pertandingan tunda," jelas Sulaiman. Dengan misi mempertahankan tren positif, kehadiran Pluim sebagai motor serangan di sektor tengah akan sangat berarti.

Pemilik nomor punggung 80 itu sejatinya sedang jalani sanksi larangan bermain di empat pertandingan dari Komdis PSSI. Alhasil, Pluim baru kembali merumput pada pekan ke-13, ketika PSM dijamu Bhayangkara FC.

3. Skuat Juku Eja saat ini sedang jalani libur hingga 24 September

Jadwal Laga Tunda Barito Putera Vs PSM Makassar Tak BerubahPara pemain PSM Makassar merayakan gol yang dicetak ke gawang Dewa United pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022-23 di Indomilk Arena Tangerang, Kamis 15 September 2022. (Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara)

Saat ini, para pemain PSM sedang diberi libur. Pelatih kepala Bernardo Tavares dan pelatih fisik Paulo Duarte memanfaatkan masa jeda internasional untuk kembali ke Portugal, melepas rindu dengan keluarga. Mereka baru kembali berkumpul pada hari Sabtu ini (24/9/2022).

Di sisi lain, dua penggawa Pasukan Ramang yakni Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri tak lama-lama bersantai. Mereka dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Curaçao, 24 dan 27 September mendatang.

Baca Juga: Preview Dewa United Vs PSM, Juku Eja Mencari Keseimbangan

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya