Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Nermin Halejata Tetap Rendah Hati

Striker PSM Makassar itu sudah mengemas 3 gol dari 4 laga

Intinya Sih...

  • Nermin Haljeta menjadi top skorer Liga 1 2024/25 dengan 4 gol dari 270 menit bermain.
  • Haljeta menekankan peran rekan setim dan kerja keras tim dalam keberhasilannya.
  • PSM Makassar menghadapi jadwal padat, termasuk pertandingan ASEAN Club Championship, namun berhasil meraih 3 kemenangan awal.

Makassar, IDN Times - Ujung tombak PSM Makassar, Nermin Haljeta, sedang mencuri perhatian. Ia kini bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2024/25 yang sudah berjalan tiga pekan.

Lesatan satu gol saat Juku Eja menumbangkan Dewa United dengan skor 3-1, Senin lalu (26/8/2024), membuat Haljeta kini mendapat status top skorer. Total sudah ada 4 gol ciptakan di liga dari 270 menit bermain, atau satu gol setiap 68 menit.

1. Menyebut ada peran rekan-rekan setimnya dalam capaian PSM hingga pekan ketiga

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Nermin Halejata Tetap Rendah HatiAksi striker PSM Makassar, Nermin Haljeta (kanan), dalam pertandingan pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan pada Sabtu 10 Agustus 2024. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Kendati demikian, Haljeta memilih tetap rendah hati. Ia menyebut rekan-rekan setimnya juga berperan tak kalah penting dalam keberhasilan menyapu bersih tiga laga pertama. Saat ini, total 9 poin sudah dikantongi oleh PSM.

"Kerja keras saat latihan dan kerja keras tim. Anda tidak bisa melakukannya sendirian," ungkap pemilik nomor punggung 99 tersebut seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru pada Kamis (29/8/2024), kala menjawab kunci ketajamannya sejauh ini.

2. Sempat khawatir dengan jadwal padat yang dihadapi Pasukan Ramang

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Nermin Halejata Tetap Rendah HatiStriker Nermin Haljeta dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada Selasa 9 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Di sisi lain, striker berumur 27 tahun tersebut mengaku sempat khawatir dengan padatnya jadwal yang dijalani Pasukan Ramang. Tak cuma Liga 1, mereka juga menghadapi tim papan atas Thailand yakni BG Pathum United dalam matchday pertama fase grup ASEAN Club Championship pada Rabu pekan lalu (21/8/2024).

"Saya sangat bersyukur kami bisa mempertahankan tiga poin di kandang. Itu yang paling penting. Tim melakoni pertandingan yang berat. Kami memiliki empat pertandingan dalam waktu yang sangat singkat. Selamat yang sebesar-besarnya untuk tim," tutur Haljeta.

Baca Juga: Profil Nermin Haljeta, Juru Gedor Baru PSM Asal Slovenia

3. Tetap rendah hati lantaran Pasukan Ramang masih harus menghadapi tim-tim kuat

Jadi Top Skor Sementara Liga 1, Nermin Halejata Tetap Rendah HatiPara pemain PSM Makassar berpose sebelum laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/25 melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada 16 Agustus 2024. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Lantas apakah Juku Eja layak disebut sebagai salah satu kandidat juara? Haljeta enggan berspekulasi dan merasa jemawa. Ia menyebut kompetisi baru saja dimulai, dan tiga kemenangan awal belum cukup dijadikan patokan sejauh mana mereka melaju.

"Masih ada banyak pertandingan yang harus kami hadapi ke depannya. Jadi, kami akan menjalaninya satu per satu. Sampai nanti, kita akan lihat sejauh mana hasil akhirnya," ungkap pemain sepak bola asal Slovenia berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Cerita Nermin Haljeta, Perantau yang Langsung Nyetel di PSM Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya