Jadi Tamu Bhayangkara FC, PSM Boyong Amunisi Penuh

Jadwal padat sudah menunggu Juku Eja

Makassar, IDN Times - Jelang leg pertama Babak 8 Besar Piala Indonesia, PSM telah merilis daftar pemain yang bakal diboyong ke Jakarta. Mereka bakal bertandang ke Stadion PTIK sebagai tamu Bhayangkara FC pada Sabtu sore (27/4). Duel ini dipastikan berlangsung sengit mengingat catatan pertemuan kedua tim nyaris berimbang.

Darije Kalezic menyongsong laga ini dengan serius. Dari total 18 nama, hampir seluruh pemain inti turut disertakan. Ada kiper Rivky Mokodompit, yang moncer di kandang Kaya FC-Iloilo pekan silam. Tampil konsisten dalam dua laga terakhir, Munhar sontak berubah sebagai tumpuan di sektor belakang bersama Abdul Rahman. Padahal. bek senior rekrutan Madura United itu sempat dipandang sebelah mata.

Baca Juga: Musim Ini Tiket Pertandingan Kandang PSM Makassar Dijual via Online

1. Lini tengah akan menjadi fokus utama

Jadi Tamu Bhayangkara FC, PSM Boyong Amunisi Penuhthe-afc.com

Susunan pengisi lapangan tengah juga tak berubah banyak. Trio Rizky Pellu - Marc Klok - Wiljan Pluim masih menjadi andalan coach Darije. Akan tetapi, lini gelandang dipastikan bakal menjadi fokus evaluasi. Dalam dua partai terakhir AFC Cup, aliran bola menuju penyerang acapkali mampu dipatahkan pemain lawan dengan mudah. Si juru taktik asal Swiss itu bakal memutar otak demi mencari jalan keluar dari taktik monoton.

Sementara itu untuk lapisan gedor, trisula Zulham Zamrun, M Rahmat, dan Eero Markkanen masih menjadi tumpuan. Sorotan tertuju pada Eero. Si striker jangkung berpaspor Finlandia sejauh ini sudah membukukan 5 gol dari 3 penampilan di Piala Indonesia. Ambisi mengemas pundi tambahan bakal mengiringi langkahnya di Stadion PTIK.

Baca Juga: Kerap Berakhir Nihil, Ini Cerita Perjalanan PSM di Piala Presiden

2. Sejumlah pemain tak turut serta ke Jakarta, salah satunya Zulkifli Syukur

Jadi Tamu Bhayangkara FC, PSM Boyong Amunisi PenuhInstagram.com/psm_makassar

Sayang, sejumlah nama dipastikan absen. Penyerang Ferdinand Sinaga masih dibekap cedera di tangan kanan yang didapat kala jalani sesi latihan beberapa waktu lalu. Darije menyebut The Dragon butuh waktu pemulihan antara tiga hingga empat pekan. Gelandang Rasyid Bakrie, yang baru saja melangsungkan pernikahan, juga absen.

Sementara itu, Zulkifli Syukur sudah pulih sepenuhnya dari cedera. Sang kapten tim Juku Eja sudah terlihat ikut serta dalam sesi latihan bersama pada Rabu (24/4) sore lalu di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Namun, keputusan menepikan sosok bek sayap senior tersebut agaknya imbas dari jadwal padat. Pasalnya pada Selasa (30/4) mendatang, hanya tiga hari setelah laga kontra BFC, PSM lanjut menjamu Home United pada matchday kelima AFC Cup.

3. Datang dengan amunisi penuh, sanggupkah Juku Eja kandaskan BFC di PTIK?

Jadi Tamu Bhayangkara FC, PSM Boyong Amunisi PenuhLiga-Indonesia.id

Berikut ini daftar lengkap penggawa PSM yang diboyong ke Jakarta:

Kiper : Hilmansyah, Rivky Mokodompit

Belakang : Benny Wahyudi, Abdul Rahman Sulaeman, Aaron Evans, Munhar, Hasyim Kipuw, Taufik Hidayat

Tengah : Muhammad Arfan, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam Bahar, Marc Klok, Wiljan Pluim

Depan : Eero Markkanen, Guy Junior, M Rahmat, Bayu Gatra, Zulham Zamrun

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya