Comscore Tracker

Ini Nama Tiga Pemain Asing yang Dikaitkan dengan PSM Makassar

Kuota tenaga impor ditargetkan sudah terisi sebelum AFC Cup

Makassar, IDN Times - Rumor soal pemain asing baru PSM Makassar masih bergulir. Kali ini, ada tiga nama sekaligus yang mencuat. Nama pertama adalah Everton Nascimento, ujung tombak berpaspor Brasil yang terakhir bermain di Liga Bahrain.

Dalam unggahan story di akun Instagram pribadinya @vetonascimento pada Sabtu siang (21/5/2022), ia terlihat berada di Bandara Internasional Muscat untuk terbang ke suatu tempat. Saat ditanya oleh awak media, pelatih PSM Bernardo Tavares memilih bungkam.

"Semoga penerbangannya lancar," selorohnya saat bertemu dengan awak media selepas laga uji coba kontra Persim Maros di Bosowa Sport Center, Sabtu sore.

"Saya juga kan sudah memberi semua petunjuknya kemarin?" imbuhnya.

1. Striker Everton Nascimento dikaitkan dengan PSM Makassar

Ini Nama Tiga Pemain Asing yang Dikaitkan dengan PSM MakassarEverton Nascimento dalam sesi latihan bersama klub Bahrain, Al Hidd SCC, pada Januari 2022. (Instagram.com/vetonascimento)

Selain Everton, masih ada dua nama lain yang dikaitkan dengan Juku Eja. Mereka adalah gelandang tengah berpaspor Bahrain Issa Moosa Naji, serta bek tengah Yuran Fernandes Lopes asal Tanjung Verde. Tapi, coach Tavares lagi-lagi enggan berkomentar banyak soal rumor tersebut.

"Saya tahu soal dua orang itu (Issa Moosa dan Yuran, red.), tapi saya tidak akan mengatakan siapa yang akan datang. Mungkin satu orang, mungkin dua, atau malah tidak ada," tuturnya.

Sama dengan Everton, Issa Moosa terakhir membela klub Liga Bahrain yakni Manama Club. Sedangkan Yuran musim lalu membawa SCU Torreense promosi ke divisi dua Portugal dengan status juara Liga 3.

2. Tiga pemain asing ditargetkan sudah bergabung pada bulan Juni

Ini Nama Tiga Pemain Asing yang Dikaitkan dengan PSM MakassarGelandang PSM Makassar Wiljan Pluim (kiri) dikawal oleh gelandang Persiraja Banda Aceh Alvin Nasution (kanan) dalam lanjutan pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Jumat 25 Maret 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Coach Tavares memperkirakan tiga pemain asing baru bergabung pada bulan Juni. Kendati demikian, ia memproyeksikan semuanya sudah bisa berlaga dalam ajang AFC Cup 2022.

Lebih jauh, juru taktik asal Portugal tersebut mengaku enggan terlalu banyak memberi bocoran. Eks manajer Helsinki IFK itu beralasan masih banyak hal-hal lain yang bisa saja menghambat proses transfer.

"Saya tidak bisa mengatakannya sekarang karena apa saja bisa terjadi. Bisa saja ada yang cedera, atau juga hal lainnya. Tapi kita tetap akan bekerja keras untuk melengkapi kuota pemain asing," jelas Tavares.

Baca Juga: Denny Tarkas: PSM Butuh Striker Haus Gol Seperti Cristian Gonzales

3. Sejauh ini, skuat Juku Eja baru berjumlah 21 pemain

Ini Nama Tiga Pemain Asing yang Dikaitkan dengan PSM MakassarBek PSM Makassar, Samuel Christianson, dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center, Jumat 20 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Selama bursa transfer awal musim, Pasukan Ramang sudah umumkan tiga tenaga baru yaitu bek kiri Samuel Christianson, kiper Rivky Mokodompit dan winger kiri Vivi Asrizal. Masih ada empat pemain anyar lain menunggu diresmikan oleh pihak manajemen.

Sejauh ini, materi PSM untuk musim 2022/23 masih berjumlah 21 pemain. Belum menghitung anak-anak akademi yang dipanggil ke pemusatan latihan, serta enam nama dengan status trial.

Baca Juga: Kontrak di PSM Makassar Habis, Anco Jansen Putuskan Pensiun

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya