Comscore Tracker

Hanya Dulang Sebiji Poin, Pelatih PSM: Kita Harus Terima Hasil Ini

Juru taktik Borneo FC ucapkan selamat kepada Bali United

Makassar, IDN Times - PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang kala bersua dengan Borneo FC. Partai lanjutan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, pada Senin (2/12) sore tersebut berakhir sama kuat 2-2.

Alami kebuntuan sepanjang babak pertama, masing-masing kubu kebagian melesakkan dua gol selepas turun minum. PSM lewat sundulan winger M Rahmat (57') dan penalti Aaron Evans (72'), sementara Borneo FC melalui sepakan keras palang pintu Javlon Guseynov (60') dan tembakan first time Sultan Samma (68').

Baca Juga: Ditahan Imbang Borneo FC, PSM Gagal Dulang Poin Penuh di Mattoanging

1. Pelatih PSM, Darije Kalezic (kanan) sudah menduga duel kontra Borneo FC akan berjalan sengit

Hanya Dulang Sebiji Poin, Pelatih PSM: Kita Harus Terima Hasil IniLiga-Indonesia.id

Dalam sesi jumpa pers pasca-waktu normal rampun, Darije Kalezic selaku pelatih kepala PSM Makassar sudah memperkirakan duel ini bakal berjalan sulit. Kendati bermain di hadapan suporter sendiri, Juku Eja tetap kesulitan mendapat peluang emas.

"Dan terbukti tim Borneo tampil sangat solid dan rapat juga bertahan dengan baik. Kita tidak mendapatkan banyak peluang dan kita harus terima hasil ini," ujarnya seperti dikutip dari laman kantor berita Antara.

Meski hanya mampu memetik sebiji poin, pelatih asal Swiss itu tetap menyematkan kredit atas penampilan para pemainnya yang tetap berusaha memperkecil defisit angka.

"Saya apresiasi usaha para pemain yang mereka berikan dalam laga tersebut, sayangnya hanya cukup untuk hasil imbang. Saya juga tetap puas dengan penampilan pemain," puji sosok 49 tahun tersebut.

2. Gagal meraup poin penuh, hasil imbang di Mattoanging tetap puaskan pelatih Borneo FC

Hanya Dulang Sebiji Poin, Pelatih PSM: Kita Harus Terima Hasil IniANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Dalam kesempatan terpisah, juru taktik Borneo FC,  Mario Gomez berujar bahwa hasil imbang dalam lawatan ke Kota Daeng sudah maksimal meski jauh dari target menang yang coba diusung.

"Kami target menang, meski hasil seri juga merupakan hal yang bagus. Kami sebelumnya sempat kalah, imbang dan kini imbang lagi," papar eks pelatih Johor Darul Ta'zim tersebut.

Bagi coach Gomez, satu poin dari laga tandang sudah bagus lantaran pekan kemarin mereka justru dibekuk di kandang sendiri. Selain itu, sosok 62 tahun itu turut memberi ucapan selamat kepada Bali United yang sudah mengunci gelar juara Liga 1 2019.

"Selamat kepada Bali United untuk gelar juara karena sulit dikejar. Sekarang target kami ialah jadi runner-up meski kita punya pesaing Persipura dan Madura (United)," lanjut Gomez.

3. Selanjutnya, Pasukan Ramang melawat ke kandang Persela Lamongan

Hanya Dulang Sebiji Poin, Pelatih PSM: Kita Harus Terima Hasil IniLiga-Indonesia.id

Raihan satu poin membuat PSM tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019. Total poin yang sudah dikantongi Rivky Mokodompit beserta kolega menjadi 43, unggul head-to-head atas Arema FC yang duduk setingkat di bawah.

Saat trofi supremasi kasta tertinggi sepak bola Indonesia sudah dipastikan jadi milik Serdadu Tridatu, persaingan memperebutkan peringkat dua dipastikan masih sengit lantaran jarak satu sama lain begitu tipis. Total ada lima tim yang punya kans, yakni Borneo FC, Persipura, Madura United, PSM dan Arema FC.

Pada Sabtu (12/7) mendatang, atau pekan ke-31 Liga 1 2019, Pasukan Ramang bakal melawat ke markas Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir --yang duduk di peringkat 15-- masih berjuang menjauh dari zona merah. Mereka bersaing ketat dengan Badak Lampung FC (16), Kalteng Putra (17) dan Semen Padang selaku juru kunci.

Baca Juga: Hadang Borneo FC, Skuad PSM Bakal Mainkan Strategi Ofensif

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Ita Lismawati F Malau

Just For You