Comscore Tracker

Hadapi PSIS di 8 Besar, PSM Makassar Boyong 22 Pemain ke Malang 

Minus Nurhidayat Haji Haris yang masih dibekap cedera

Makassar, IDN Times - Usai jalani latihan fisik selama tiga hari, skuad PSM Makassar kembali terbang ke Malang pada Rabu (7/4/2021) sore. Persiapan jelang bersua PSIS Semarang di babak perempat final Piala Menpora bakal berlanjut di Kota Apel.

Tak banyak perubahan dalam daftar pemain Juku Eja. Mulai dari belakang, tengah hingga depan. Komposisinya masih sama seperti sepanjang fase grup. Kendati demikian, jumlahnya dikurangi dari 25 menjadi hanya 22.

1. Pemulihan cedera membuat Nurhidayat Haji Haris tak ikut dalam rombongan tim

Hadapi PSIS di 8 Besar, PSM Makassar Boyong 22 Pemain ke Malang Nurhidayat Haji Haris dalam sesi latihan bersama PSM Makassar di Bosowa Sport Center pada Jumat 12 Maret 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Jika sebelumnya datang dengan tiga kiper, kali ini pelatih kepala cuma menyertakan dua nama yakni Hilman Syah serta Syaiful Syamsuddin. Penjaga gawang ketiga, Reza Arya Pratama, diputuskan parkir lebih lama di Makassar.

Selain Reza Arya, ada juga bek tengah Nurhidayat Haji Haris. "Dia masih pemulihan cedera," ungkap Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim melalui pesan singkat pada Rabu petang.

Bek tengah berusia 22 tahun itu mendapat cedera lutut saat TC Timnas U-23, Februari silam. Meski masuk dalam skuad fase penyisihan grup, Dayat --sapaan akrabnya-- terpaksa hanya menonton perjuangan rekan setimnya dari tribun penonton.

2. Masuknya nama Patrich Wanggai jadi sinyal bahwa ia sudah membaik

Hadapi PSIS di 8 Besar, PSM Makassar Boyong 22 Pemain ke Malang Penyerang Patrich Wanggai dalam sesi latihan persiapan PSM Makassar untuk babak 8 besar Piala Menpora di Bosowa Sport Center, Senin 5 April 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Di sisi lain, nama Patrich Wanggai tetap terselip dalam daftar pilihan tim pelatih. Penyerang kelahiran Nabire tersebut dibelit cedera pasca-laga kontra Persija Jakarta. Diboyongnya Wanggai menjadi sinyal kuat bahwa kondisi yang bersangkutan sudah membaik. Ia bahkan tak lagi berlatih terpisah sejak Senin, 5 April kemarin.

Tak ada pemain trial (Marco Kabiay, Junius Bate, Josel Omkarsba dan Jacky Runtulalo) kendati ikut latihan bersama Zulkifli Syukur cs selama dua hari. Keempatnya tidak bisa dimainkan sebab melanggar peraturan dan bukan termasuk dari 25 pemain yang sudah didaftarkan sejak jauh-jauh hari.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik dari Duel Borneo FC vs PSM yang Mungkin Kamu Lewatkan

3. Apakah 22 penggawa Juku Eja ini akan menundukkan Laskar Mahesa Jenar?

Hadapi PSIS di 8 Besar, PSM Makassar Boyong 22 Pemain ke Malang Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri (tengah) melakukan selebrasi bersama Zulham Zamrun (kanan) dan Saldi (kiri) usai mencetak gol di gawang Bhayangkara Solo FC dalam pertandingan Piala Menpora Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Berikut daftar nama pemain PSM Makassar yang diboyong ke Malang :

Kiper - Hilman Syah, Syaiful Syamsuddin

Belakang - Hasyim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rachman, Erwin Gutawa, Ahmad Hari Satria, Renaldi, Muhammad Fahri

Tengah - Adji Kurniawan, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Sutanto Tan, Muhammad Farhan

Depan - Patrich Wanggai, Ronaldo Wanma, Zulham Zamrun, Rizky Eka Pratama, Saldy Amiruddin, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Muhammad Rifky Maulana

*Nama bercetak miring berasal dari Akademi PSM Makassar.

Baca Juga: Jadi Penyelamat, Pelatih PSM Makassar Puji Penampilan Yakob Sayuri

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya