Hadapi Persija, Pelatih PSM Cari Jurus Akhiri Tren Buruk Rekor Tandang

Misteri yang masih membingungkan Kalezic hingga kini

Makassar, IDN Times - Bersua Persija dalam partai tandang pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/8) esok, Darije Kalezic selaku juru taktik PSM yakin laga ini sarat aroma revans. Hasil pahit di Piala Indonesia 2018-19 membuat duel kontra Macan Kemayoran diperkirakan berlangsung sengit.

"Besok saya memperkirakan pertandingan yang ketat. Persija memang tim dengan segudang trofi, namun kami berhasil mengalahkan mereka di Piala Indonesia. Persija masih berada di papan bawah, itulah yang membuat saya memperkirakan mereka akan mengerahkan segalanya untuk memenangi laga besok," tuturnya dalam sesi jumpa media pada Selasa (27/9).

Baca Juga: Jelang Jumpa Persija, Maitimo Sudah Ikut Latihan Bersama PSM

1. PSM melawat ke kandang Persija dengan rasa penasaran akhiri tren buruk laga tandang

Hadapi Persija, Pelatih PSM Cari Jurus Akhiri Tren Buruk Rekor TandangDok. Istimewa (PSM Makassar/Ahmad Alia)

Selain itu coach Kalezic sadar dengan tekanan segera memperbaiki tren laga tandang, masalah yang belum terpecahkan. Comeback dramatis PSS pada partai terakhir PSM di pekan ke-15 pada Jumat (23/8), memang meninggalkan rasa kecewa. Namun ia kini mengalihkan fokus untuk duel kontra sang juara bertahan Liga 1.

"Kami hendak menepikan rasa tak nyaman setelah hasil negatif di Sleman. Kami ingin bermain bagus karena kami tak melakukan yang demikian saat terakhir kali bermain di sini (leg pertama Piala Indonesia). Saya juga meminta para pemain untuk menunjukkan karakter bermain sesungguhnya demi performa bagus," imbuh pelatih asal Swiss tersebut.

2. Wiljan Pluim cs belum sekalipun merasakan hasil positif dalam tujuh kesempatan terakhir melawat ke kandang lawan

Hadapi Persija, Pelatih PSM Cari Jurus Akhiri Tren Buruk Rekor TandangDok. Istimewa (PSM Makassar/Ahmad Alia)

Kalezic memang masih mencari "obat penawar" atas rekam jejak tandang buruk sejak mulai menangani Juku Eja Januari silam. Menengok catatan 13 kesempatan partai away di semua ajang, Wiljan Pluim dan kawan-kawan telah menelan kekalahan sebanyak 8 kali. Sisanya adalah sepasang hasil imbang dan tiga kemenangan.

"Saya masih menyelidikinya dengan seksama, namun sampai kapan, saya tidak tahu. Sejauh ini kami memang selalu melawat ke kandang tim-tim teratas, tapi tetap saja itu bukan alasan utama. Saya berharap para pemain bisa mengerahkan kemampuan lebih saat jauh dari rumah," kata eks pelatih kepala Wellington Phoenix tersebut.

3. Sanggupkah Juku Eja memecah teka-teki away di kandang Macan Kemayoran?

Hadapi Persija, Pelatih PSM Cari Jurus Akhiri Tren Buruk Rekor TandangANTARA FOTO/Ariawan Abhe

Sementara itu, palang pintu Abdul Rahman Sulaeman dalam kesempatan serupa mengamini apa yang dikatakan sang pelatih. Hasil minor di Maguwoharjo sudah dilupakan para pemain. Fokus sudah beralih sepenuhnya ke bagaimana cara meladeni permainan anak asuh Julio Banuelos di hadapan puluhan ribu Jakmania.

"Pastinya semua sudah melupakan kekalahan di Sleman. Akan tetapi ke depannya kami masih harus memperbaiki apa yang kurang. Semoga semua pemain bisa bekerja keras untuk esok untuk memperbaiki catatan laga tandang sekaligus meraih hasil maksimal," tandas si tandem Aaron Evans di sektor belakang.

Baca Juga: Pasca Tumbang di Sleman, PSM Wajib Lakukan Ini Jelang Jumpa Persija

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya