Foto Perkenalan Asnawi sebagai Pemain Port FC Malah Dikritik Warganet

Tanpa editan mewah, dianggap terlalu sederhana

Makassar, IDN Times - Asnawi Mangkualam resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Port FC pada hari Jumat lalu (9/2/2024). Akun media sosial resmi klub papan atas Thai Premier League tersebut mengunggah foto-foto jebolan PSM Makassar U-18 tersebut dalam balutan jersey biru tua.

Foto perkenalannya tampak sederhana tanpa editan mewah khas klub-klub Liga 1. Asnawi berpose dengan latar belakang PAT Stadium Bangkok, arena berkapasitas 8 ribu orang sekaligus markas klub Port FC. Turut serta menemani Asnawi adalah asisten pelatih Choketawee Promrut.

1. Foto perkenalan Asnawi di akun media sosial Port FC malah mendapat komentar miring

Foto Perkenalan Asnawi sebagai Pemain Port FC Malah Dikritik WarganetFoto perkenalan Asnawi Mangkualam sebagai pemain baru klub Thailand, Port FC, pada 9 Februari 2024. (Instagram.com/portfc_official)

Meski begitu, sebagian warganet Indonesia ternyata tidak terlalu suka dengan sesi perkenalan Asnawi. Mereka bahkan langsung memberi komentar miring di akun media sosial Instagram resmi klub @portfc_official.

Ada yang menyoroti latar belakang yang terasa kurang, kualitas unggahan foto hingga fotografer klub. Padahal sesi perkenalan dalam format seperti ini sudah sering dilakukan oleh Port FC. Contohnya saat mereka mengumumkan rekrutan baru lainnya yakni striker Felipe Amorim, 9 Januari lalu.

2. Meski begitu, dukungan tetap mengalir dari pencinta sepak bola dalam negeri

Foto Perkenalan Asnawi sebagai Pemain Port FC Malah Dikritik WarganetPesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa.

Di tengah komentar miring khas warganet Indonesia, banyak yang tetap memberi semangat. Tetap ada pujian lantaran Asnawi memilih berkarier di liga sepak bola terbaik kawasan Asia Tenggara. Terlebih Port FC saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara, hanya terpaut satu poin saja dengan runner-up Buriram United.

"Sukses diclub barumu capt Ewako🔥," tulis pemilik akun @anditenri.indriani.

"Main di thailand sudah bagus.. liga nya jauh lebih baik," kata @gustafocenaa.

"Thailand jadi contoh, bikin stadion gak usah besar2 tapi fasilitas lengkap dan akses bagus! Lihat animo daerah masing2 jadi gak mangkrak," ujar @jonymattanete sembari menyoroti jomplangnya kualitas infrastruktur di liga Thailand dan Indonesia.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Resmi Digaet Tim Papan Atas Liga Thailand

3. Asnawi menjadi pemain asal Indonesia kedua yang memperkuat Port FC

Foto Perkenalan Asnawi sebagai Pemain Port FC Malah Dikritik WarganetFoto perkenalan Asnawi Mangkualam sebagai pemain baru klub Thailand, Port FC, pada 9 Februari 2024. (Instagram.com/portfc_official)

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu dari dua rekrutan Port FC dalam bursa transfer tengah musim 2023/24. Ia juga berstatus sebagai pemain Indonesia kedua yang memperkuat klub tersebut. Sebelumnya ada winger Terens Puhiri yang dipinjam dari Borneo FC Samarinda pada musim 2018.

Eks pemain Jeonnam Dragons tersebut sudah bergabung dalam sesi latihan Port FC sejak Jumat lalu (9/2/2024). Tapi, belum diketahui apakah Asnawi akan turut diboyong untuk laga pekan ke-16 Thai Premier League kontra Police Tero, hari Minggu ini (11/4/2024).

Baca Juga: Port FC Ungkap Nomor Punggung Baru Asnawi, Bukan Lagi 14

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya