Ditantang PSM, Pelatih Persija Ogah Bercermin dari Rekor Tandang Tamu

Coach Banuelos nyatakan Pluim bukan satu-satunya momok

Makassar, IDN Times - Meski dihadapkan pada jadwal padat, Persija tetap percaya diri menyongsong laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019 kontra PSM. Sang pelatih kepala, Julio Banuelos, mengakui persiapan jelang menjamu Juku Eja di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (28/8) esok jauh dari kata komplit. Namun ia masih yakin sanggup tunaikan misi memetik poin penuh.

"Persiapan kami memang tak sempurna. Karena dalam waktu duapuluh hari, kami harus jalani total enam pertandingan. Meski singkat persiapan sudah dilakukan sebaik mungkin. Tim pelatih juga bangga karena pemain tetap menunjukkan profesionalisme yang sangat tinggi," ungkapnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Selasa (27/8), didampingi asisten pelatih merangkap penerjemah Antonio Claudio.

1. Julio Banuelos enggan terlena dengan catatan away PSM

Ditantang PSM, Pelatih Persija Ogah Bercermin dari Rekor Tandang TamuPersija.id

Kendati sang tamu belum sanggup lepas dari tren negatif tiap melawat ke kandang lawan, coach Banuelos enggan menjadikan hal tersebut sebagai tolak ukur. Skuad Macan Kemayoran disebutnya lebih terfokus pada pematangan strategi dan komposisi tim utama ketimbang berharap sang tamu kembali dijegal Dewi Fortuna.

"Kita tidak mau lihat rekor buruk, yang penting kita konsentrasi dalam tim dan bagaimana kita persiapkan tim sebaik mungkin, dan bisa tampil, dan bisa memenangkan pertandingan. Kita tahu pertandingan ini akan berlangsung sulit. Namun kamu akan berusaha maksimal untuk meraih poin penuh di rumah sendiri," papar sosok berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga: Pasca Tumbang di Sleman, PSM Wajib Lakukan Ini Jelang Jumpa Persija

2. Wiljan Pluim (kiri), playmaker andalan Juku Eja, dianggap bukanlah satu-satunya ancaman

Ditantang PSM, Pelatih Persija Ogah Bercermin dari Rekor Tandang TamuLiga-Indonesia.id

Selain itu, coach Banuelos ogah memandang gelandang flamboyan milik PSM yakni Wiljan Pluim sebagai momok terbesar. Meski sedang panas-panasnya dalam dua laga terakhir --mencetak dua gol dan kontribusi dua asis--, The Dutchman yang sudah berseragam merah marun sejak musim 2017 bukan satu-satunya ancaman berbahaya milik PSM.

"Pluim memang pemain bagus, tapi yang kita waspada bukan Pluim saja, tapi secara seluruhnya PSM punya materi bagus seperti (Marc) Klok. Tidak ada instruksi man to man, tidak ada, karena memang di dalam strategi kami tidak ada skema demikian," tutup sang mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia.

3. Bek kiri Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanusa (tengah), sudah menyiasati masalah kebugaran

Ditantang PSM, Pelatih Persija Ogah Bercermin dari Rekor Tandang TamuPersija.id

Dalam kesempatan yang sama, bek kiri Rezaldi Hehanusa mengakui memang ada kelelahan akibat skedul padat plus penerbangan jauh. Namun pemuda 23 tahun itu mengaku sudah menyiasati problem kebugaran yang acapkali dialami seorang pesepakbola ketika lakoni sejumlah laga dalam kurun waktu singkat.

"Kami semua sudah siap untuk bermain melawan PSM. Insya Allah kita memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok, dan kita ingin meraih poin penuh. Semoga besok laga berjalan menarik dan (kami) bermain luar biasa. Intinya, kita berjuang dan semangat demi meraih kemenangan," tugas si pemilik nomor punggung 28.

Baca Juga: Hadapi Persija, Pelatih PSM Cari Jurus Akhiri Tren Buruk Rekor Tandang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya