Direktur Akademi PSM Harap Rafly Asrul Bisa Memikat Atromitos Yunani

Pengalaman dan talenta jadi modal berharga di Yunani

Makassar, IDN Times - PSM Makassar melepas salah satu talenta mudanya, Rafly Asrul, dengan status trial ke klub Liga Super Yunani yakni Atromitos FC. Gelandang asal Enrekang itu sudah terbang menuju Athena pada Selasa lalu (8/2/2022).

Kabar ini disambut gembira oleh Direktur Akademi PSM, Febrianto Wijaya. Ia percaya dengan talenta sang kapten PSM U-18. Terlebih Rafly baru saja "naik kelas" ke tim utama jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/22.

1. Direktur Akademi PSM, Febrianto Wijaya, meminta Rafly tetap percaya diri

Direktur Akademi PSM Harap Rafly Asrul Bisa Memikat Atromitos YunaniDirektur Akademi PSM Makassar, Febrianto Wijaya, dalam acara launching skuad PSM Makassar yang berlangsung di Nipah Mall pada Maret 2019. (Instagram.com/febriantowijaya)

Dihubungi lewat aplikasi pesan WhatsApp pada Kamis siang (11/2/2022), Febrianto berpesan agar pemuda asal Enrekang itu tetap percaya diri demi penampilan maksimal. Tentu saja agar Atromitos kepincut dan langsung merekrut Rafly.

"Rafly harus percaya diri dan mempunyai karakter, sehingga kemudian tim tersebut (Atromitos FC) dapat percaya dengan kemampuannya," ujar sosok yang saat ini menjabat sebagai Ketua Askab PSSI Mamuju tersebut.

2. Diyakini bisa menyusul Asnawi Mangkualam berkarier di luar negeri

Direktur Akademi PSM Harap Rafly Asrul Bisa Memikat Atromitos YunaniAsnawi Mangkualam dalam laga pekan ke-8 K League 2 antara Ansan Greeners FC kontra Daejeon Hana Citizen di Ansan Wa~ Stadium, Sabtu 24 April 2021. (Facebook.com/안산 그리너스 FC - Ansan Greeners FC)

Lantas apa Rafly punya kans menyusul seniornya, Asnawi Mangkualam, yang sudah lebih dulu merumput di luar Indonesia? Febrianto percaya itu, terlebih gelandang 18 tahun itu juga punya modal pengalaman di Garuda Select.

"Saya yakin Rafly bisa menyusul Asnawi bermain di negara luar. Karena saya percaya dia punya bakat mumpuni," tutur eks pemain PSM tersebut.

"Semoga Rafly beruntung (di Yunani), dan dapat memikat tim Atromitos. Kita doakan," pungkasnya.

Baca Juga: Rafli Asrul, Si Hobbit Andalan Garuda Select, Beberkan Resep Saktinya!

3. Sudah "naik kelas" ke tim utama PSM sejak Januari 2022

Direktur Akademi PSM Harap Rafly Asrul Bisa Memikat Atromitos YunaniGelandang muda PSM Makassar, M. Rafly Asrul, dalam sesi latihan di Lapangam Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, 13 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Sepulang dari Garuda Select III, ia diberi kesempatan berlatih di tim utama PSM pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/22. Tapi untuk keperluan Elite Pro Academy (EPA) 2021, Rafly memperkuat tim U-18 dari Oktober hingga November.

Meski Ramang Muda terhenti di babak 8 besar, Rafly masuk dalam daftar top skorer EPA U-18 2021 dengan total 18 gol. Dan pada awal Januari, ia promosi ke tim utama. Rafly sudah dua kali tampil untuk PSM di ajang Liga 1.

Atromitos, tempat Rafly trial,  bermarkas di Kota Peristeri yang bersebelahan dengan Athena. Sedang dibesut Chris Coleman, eks pelatih Timnas Wales, tim tersebut sedang menghuni papan bawah Liga Super Yunani.

Baca Juga: Resmi, Pemain PSM Rafly Asrul Jalani Masa Percobaan di Klub Yunani

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya