Dilepas PSM Makassar, Guy Junior Terima Pinangan Borneo FC

Terima kasih banyak atas dua musim di Makassar!

Makassar, IDN Times - Setelah dilepas PSM Makassar di bursa transfer Januari, Guy Junior akhirnya berlabuh di klub baru. Ia memutuskan untuk menerima pinangan Borneo FC jelang masa kompetisi Liga 1 musim 2020.

Kabar bergabungnya Guy dikonfirmasi langsung oleh situs resmi klub pada Minggu (26/1) siang. Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, menyebut perekrutan striker naturalisasi demi memenuhi kebutuhan tim pelatih akan nama mumpuni di sektor depan.

Baca Juga: PSM Makassar Tanpa Guy Junior di AFC Cup

1. Guy Junior sempat dirumorkan akan merapat ke Persib Bandung

Dilepas PSM Makassar, Guy Junior Terima Pinangan Borneo FCLiga-Indonesia.id

"Guy Junior kita kontrak karena kebutuhan akan sisi penyerangan menjadi fokus pelatih. Apalagi Guy sendiri bisa bermain sebagai striker tunggal, second striker dan juga winger. Semoga dia bisa membantu tim ini," ungkap Nabil seperti dikutip dari BorneoFC.com.

Penyerang kelahiran Kamerun tersebut sebelumnya sempat dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung sebagai pengganti Ezechiel N'Douassel yang hengkang ke Bhayangkara FC. Akan tetapi, proses negosiasi alot menghalanginya berseragam Pangeran Biru.

2. Musim 2019 kemarin berjalan kurang mulus lantaran cedera berat

Dilepas PSM Makassar, Guy Junior Terima Pinangan Borneo FCANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Penyerang 33 tahun tersebut direkrut oleh PSM jelang musim 2018 bergulir dari Bhayangkara FC. Di musim pertamanya menjadi penggawa Juku Eja, Guy tampil sebanyak 32 kali, mencetak total 9 gol serta tiga asis. Di bawah Robert Rene Alberts, Guy acapkali diplot sebagai supersub alias pemain pengganti.

Menginjak musim 2019, ia harus menepi selama empat bulan akibat cedera. Nyaris setengah musim dihabiskan untuk pemulihan. Total Guy tampil 21 kali di semua ajang termasuk AFC Cup, dengan raihan empat gol. Musim lalu juga terasa berkesan berkat trofi ketiga sepanjang karier profesionalnya sejak 2005, yakni Piala Indonesia 2018/19.

3. Raihan trofi Piala Indonesia 2018/19 jadi pelengkap kisahnya bersama Juku Eja

Dilepas PSM Makassar, Guy Junior Terima Pinangan Borneo FCInstagram.com/guyjunior39

Guy Junior jadi rekrutan ketujuh Pesut Etam di bursa transfer sejauh ini. Sebelumnya mereka sudah mendapat tanda tangan Andika Kurniawan, Andri Muladi, Kevin Gomes, Javlon Guseynov, Francisco Torres serta Imanuel Wanggai.

Lama bergelut dengan cedera, seperti apa penampilan Guy di bawah asuhan pelatih kepala Edson Tavares?

Merci beaucoup, Guy! Terima kasih banyak atas dua musim dan satu trofi di Makassar!

Baca Juga: Resmi Hengkang, Ini Catatan Zulham Zamrun Selama Perkuat PSM Makassar

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya