PSM Makassar Tanpa Guy Junior di AFC Cup

Terganjal aturan soal pemain naturalisasi

Makassar, IDN Times - Striker yang baru memperpanjang kontrak dengan PSM Makassar, Guy Junior kemungkinan tidak bisa bermain pada kompetisi AFC Cup. Pemain kelahiran Kamerun itu konon terganjal aturan soal pemain naturalisasi.

CEO Klub PSM Makassar Munafri Arifuddin mengungkapkan, Guy Junior berkewarganegaraan Indonesia sejak tahun 2016. Sedangkan menurut aturan, klub peserta AFC Cup hanya boleh menggunakan pemain naturalisasi dengan masa kewarganegaraan baru minimal lima tahun. Pengecualian untuk naturalisasi dengan negara asal di Asia.

“Kemungkinan (tidak main), tapi kita lihat nanti bagaimana,” kata Munafri di Makassar, Rabu (30/1).

1. Klub daftarkan 28 pemain ke AFC

PSM Makassar Tanpa Guy Junior di AFC Cupinstagram.com/guyjunior93

Manajemen PSM Makassar mendaftarkan 28 pemain untuk berlaga di AFC Cup 2019. Munafri mengatakan, dalam daftar tersebut masih terdapat nama Guy, yang kemungkinan bakal ditolak oleh operator.

Seluruh pemain anyar PSM yang didatangkan di awal tahun, dipastikan turut ambil bagian pada skuat untuk AFC Cup. Termasuk striker Tim Nasional Finlandia, Eero Markkanen. Daftar pemain juga dihuni tiga pemain dari tim PSM U-19.

“Kita daftarkan 28 pemain supaya rotasi bisa lebih maksimal,” ujar Munafri.

2. Tim dijadwalkan melawat ke Singapura pada pertandingan pertama

PSM Makassar Tanpa Guy Junior di AFC Cupthe-afc.com

PSM Makassar lolos ke AFC Cup setelah keluar sebagai runner up Liga 1 musim 2018. Marc Klok dan rekan-rekan tergabung di grup H, bersama Home United asal Singapura, Kaya FC-Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota FC (Laos).

Menurut jadwal, PSM akan menjalani pertandingan pertama babak grup pada 27 Februari mendatang. Tim Juku Eja menghadapi pertandingan tandang ke markas Home United. Berbagai persiapan digelar, di samping fokus tim menghadapi turnamen Piala Indonesia.

“Setelah pertandingan leg kedua 32 Besar Piala Indonesia, tim akan menggelar training center. Mengenai kepastian waktu dan lokasi akan segera kami sampaikan,” kata Sekretaris Klub PSM Makassar Andi Widya Syadzwina.

3. PSM siap jamu Kalteng Putra

PSM Makassar Tanpa Guy Junior di AFC CupIDN Times / Aan Pranata

Sebelum tampil di AFC Cup, PSM akan lebih dulu menuntaskan perjuangan mereka di Babak 32 Besar Piala Indonesia. Pada leg kedua PSM akan menjamu Kalteng Putra di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (3/1) mendatang.

PSM diuntungkan berkat menang 1-2 pada leg pertama di kandang Kalteng Putra. Namun pemain dipastikan akan tetap bermain maksimal agar bisa lolos ke Babak 16 besar. 

“Kami siap untuk segala kemungkinan di pertandingan nanti. Termasuk jika harus sampai bermain adu penalti,” kata Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah.

Baca Juga: Guy Junior Bertahan, Stok Penyerang PSM Makassar Berlimpah

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya