Dewa United Rekrut Prince Patrick Kallon Jebolan Akademi PSM

Prince Patrick Kallon dipinjamkan selama satu musim

Makassar, IDN Times - Jelang kompetisi Liga 1 2022-23, Dewa United FC kedatangan jebolan Akademi PSM Makassar. Melalui unggahan di akun Instagram @dewaunitedfc pada Selasa siang (19/7/2022), tim promosi tersebut mengumumkan Prince Patrick Kallon sebagai rekrutan anyar.

Menurut CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, anak kandung Musa Kallon tersebut akan diplot sebagai pengisi sektor depan yang sedang dihantam badai cedera.

"Tim pelatih memang menginginkan tambahan penyerang lokal setelah Rishadi Fauzi dan Dennish Diaz mengalami cedera. Dalam beberapa pertimbangan, nama Patrick Kallon menjadi pemain yang dirasa cocok dengan gaya main tim ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

1. Akan diplot sebagai pengisi lini depan The Tangsel Warriors

Dewa United Rekrut Prince Patrick Kallon Jebolan Akademi PSMPemain PSM Makassar Prince Patrick Kallon dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, Denpasar, 12 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Dengan durasi peminjaman selama satu musim, The Tangsel Warriors berharap pemuda 20 tahun tersebut bisa memberi kontribusi. Terlebih sang pelatih kepala, Nil Maizar, jadi punya banyak pilihan untuk mengisi sektor depan. Patrick berpotensi jadi pendamping Karim Rossi bersama Nathanael Siringoringo, dua pemain baru Dewa United lainnya.

"Kami tentunya sangat senang bisa mendatangkan pemain muda potensial seperti Patrick Kallon. Komunikasi kami dengan manajemen PSM berjalan lancar dan mereka setuju meminjamkan Patrick untuk satu musim kedepan," imbuh Ardian.

2. Jadi salah satu dari empat pemain yang menurut rumor bakal dipinjamkan

Dewa United Rekrut Prince Patrick Kallon Jebolan Akademi PSMSafrudin Tahar (kiri), Mahdi Fahri Albaar (tengah) dan Prince Patrick Kallon (kanan) dalam sesi latihan PSM Makassar di Bosowa Sport Center pada Sabtu 14 Mei 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Sementara itu, pihak manajemen PSM Makassar mengakui peminjaman ini ditempuh agar Prince Patrick bisa menimba pengalaman di kasta teratas sepak bola Indonesia. Di sisi lain, stok penyerang Juku Eja juga dirasa sudah cukup.

"Musim ini, Kallon sengaja dipinjamkan demi mendapat menit bermain yang lebih di klub lain. Manajemen PSM Makassar mendoakannya sukses bersama Dewa United," demikian pertanyataan resmi Pasukan Ramang di situs resmi, Selasa sore (19/7/2022).

Lebih jauh, beberapa rumor menyebut PSM masih akan meminjamkan tiga pemainnya. Mereka adalah kiper Annas Fitranto, bek tengah Renaldi, dan bek kanan Mahdi Fahri Albaar.

3. Mendapat kesempatan debut di tim utama PSM musim lalu

Dewa United Rekrut Prince Patrick Kallon Jebolan Akademi PSMPemain PSM Makassar, Prince Patrick Kallon, dalam pertandingan pekan terakhir Liga 1 2021-22 melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (Instagram.com/psm_makassar)

Prince Patrick Kallon lahir di Jakarta pada 3 Februari 2002. Ia besar dan mulai belajar sepak bola saat tinggal di Pulau Dewata. Tahun 2018, Prince membawa Bali United U-17 menjadi juara Piala Soeratin Rayon Bali. Setahun berselang, pemilik postur 1,74 meter itu direkrut oleh PSM U-18 untuk ajang Elite Pro Academy (EPA).

Dua tahun bersama PSM, Prince akhirnya mendapat kesempatan tampik di Liga 1 pada musim lalu. Bermain pada putaran kedua, ia tampil dalam enam pertandingan (243 menit) dan menyumbang satu asis.

Sang ayah adalah Musa Kallon, gelandang PSM asal Sierra Leone, pada Ligina musim 1996-97. Trah Kallon pun kian menyeruak sebab Prince adalah keponakan Mohamed Kallon, penggawa Inter Milan di Wal dekade 2000-an.

Baca Juga: TC di Jogja Jelang Liga 1, PSM Bawa 'Skuad Remaja'

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya