Darije Kalezic Bantah Mundur dari PSM Makassar

Laga tandang kontra Persib Bandung jadi tugas pamungkasnya

Makassar, IDN Times - Kabar yang menyebut bahwa Darije Kalezic bakal meletakkan jabatan sebagai pelatih kepala PSM Makassar setelah laga kandang kontra PSS Sleman, Minggu (15/12) dibantah keras. Pelatih berpaspor Swiss tersebut menegas ia tetap menangani PSM Makassar hingga Shopee Liga 1 2019 resmi rampung.

Dengan demikian, tugas pamungkasnya bersama Juku Eja juga bertepatan dengan pekan penutup, saat PSM melawat ke markas Persib Bandung pada Minggu (22/12) pekan ini.

Baca Juga: Alasan di Balik Mundurnya Darije Kalezic dari Kursi Pelatih PSM

1. Darije Kalezic membantah pemberitaan bahwa dirinya mundur pasca partai PSM Makassar kontra PSS Sleman pada Minggu (15/12)

Darije Kalezic Bantah Mundur dari PSM MakassarANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Darije, melalui rilis pers yang diterima oleh IDN Times, menyebut bahwa kabar yang santer beredar sejak hari Sabtu (14/12) silam adalah keliru.

"Itu tidak benar. Jurnalis salah persepsi. Yang saya katakan adalah ini (laga melawan PSS Sleman) adalah laga terakhir saya di kandang. Bukan akhir karier saya sebagai pelatih di PSM Makassar," tegas eks pelatih Wellington Phoenix tersebut.

Ini berarti, kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen alih-alih mundur sebelum musim selesai. Darije Kalezic sendiri hanya berdurasi satu musim.

2. Kesehatan menghalanginya dampingi Rizky Pellu dkk ketika menjamu Super Elja semalam

Darije Kalezic Bantah Mundur dari PSM MakassarIDN Times / Aan Pranata

Sosok pemutus puasa gelar Juku Eja selama 19 tahun tersebut turut menegaskan tetap memimpin Rizky Pellu ketika melawat ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, sebagai tamu Pangeran Biru. "Ya, saya akan berada di sana," lanjutnya.

Menyoal ketidakhadiran di bench pada laga semalam, Darije beralasan kondisi kesehatan menghalanginya hadir memberi instruksi dari pinggir lapangan. Ia mengaku sudah merasa sakit sehari sebelum pertandingan. Tim dokter pun merekomendasikan Darije untuk libur sehari demi memulihkan diri.

"Saya sebenarnya sudah berusaha untuk duduk di bench. Tapi memang kondisi tidak memungkinkan," tutupnya.

Baca Juga: PSM Makassar vs PSS Sleman, Demi Akhir Indah untuk Sepasang Perpisahan

3. Santer diberitakan penjajakan Simon McMenemy sebagai pelatih anyar Juku Eja musim depan

Darije Kalezic Bantah Mundur dari PSM MakassarSimon McMenemy tak mau dampingi tim saat Piala Presien IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan PSM Makassar kontra PSS Sleman yang berakhir imbang 1-1, asisten pelatih Herman Kadiaman memang sudah menyebut Darije tak bisa hadir langsung di stadion dengan alasan kesehatan terganggu.

Sementara itu, beberapa nama mulai mencuat sebagai calon pengganti Darije. Salah satunya Simon McMenemy, pelatih asal Skotlandia pernah menangani Timnas Filipina dan Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, McMenemy memang sedang menganggur usai dipecat sebagai arsitek Timnas Indonesia, menyusul rentetan hasil buruk selama mengarungi fase Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya