Coach Milo Sebut Pemain PSM Kini Lebih Serius

"Banyak momentum yang bisa dimaksimalkan oleh pemain"

Makassar, IDN Times - Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija menyebut para pemainnya kini menunjukkan peningkatan. Pada uji coba teranyar, para penggawa Juku Eja dianggap lebih serius dibandingkan sebelumnya.

"Mereka memberi usaha maksimal. Dan ini yang saya senangi," kata coach Milo dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Milo Siapkan Pemain Muda Jadi Amunisi PSM Makassar di Liga 1

1. Pluim cs fokus menerapkan materi latihan

Coach Milo Sebut Pemain PSM Kini Lebih SeriusPemain PSM Makassar yaitu Anco Jansen saat berusaha melewati adangan dengan salah satu pemain Bagatak FC dalam laga uji coba di Lapangan Yonsipur 8/SMG Moncongloe pada Senin 16 Agustus 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Para pemain PSM, kata Milo, fokus menerapkan materi latihan pada laga uji coba. Mulai dari organisasi, taktik, hinigga kerja sama antar pemain. Dia sendiri tidak terlalu peduli dengan hasil akhir.

"Ada banyak kesempatan bisa kami peroleh tadi. Banyak momentum yang bisa dimaksimalkan oleh pemain," ucapnya.

2. Milo optimistis dengan skuat yang tersedia

Coach Milo Sebut Pemain PSM Kini Lebih SeriusPemain PSM Makassar yaitu Rizky Eka Pratama (kiri) saat berusaha melewati salah satu pemain Bagatak FC dalam laga uji coba di Lapangan Yonsipur 8/SMG Moncongloe pada Senin 16 Agustus 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Pria asal Bosnia-Herzegovina itu menyatakan optimismenya terhadap komposisi skuat PSM Makassar saat ini. Dia menekankan soal kontribusi pemain-pemain muda.

"(Di akhir babak kedua) kita cuma punya satu pemain yang bermain reguler dan yang lain adalah pemain anyar. Kita sedang membangun sebuah tim baru. Dan kalau misalnya saya disebut tidak optimis, kenapa saya dan tim datang ke sini untuk uji coba?" ujarnya.

Soal pemain muda, dia memahami bahwa mereka butuh waktu mematangkan diri. "Masih ada beberapa anak muda yang perlu kita kembangkan. Mereka tidak selalu inkonsisten karena mereka dalam masa pengembangan. Jelas ada tren naik dan turun performa,"  Milo menambahkan.

3. Pemain asing diperlukan untuk mengisi pos bek tengah serta gelandang bertahan

Coach Milo Sebut Pemain PSM Kini Lebih SeriusPemain PSM Makassar yakni Wiljan Pluim saat berusaha melewati adangan pemain Bagatak FC dalam laga uji coba di Lapangan Yonsipur 8/SMG Moncongloe pada Senin 16 Agustus 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

PSM menang 6-0 pada uji coba melawan klub lokal Bagatak FC, Senin sore (16/8/2021). Lawannya dilatih Syamsul Chaeruddin dan diperkuat sejumlah eks pemain PSM, seperti Ardan Aras dan Rachmat Latief.

Pada pertandingan itu, pemain trial Olisa Godstime masuk di babak kedua mengganti Hasyim Kipuw. Eks pemain Persipura Jayapura dan PSMS Medan itu baru tiba satu hari jelang pertandingan. Milo menyebut ini bagian dari perburuan pemain baru jelang kick off Liga 1 2021/22.

"Kualitas tim bisa ditingkatkan dengan menambah pemain yang dibutuhkan. Seperti contohnya dua pemain asing untuk bek dan gelandang bertahan. Serta pelapis di bek kiri dan kanan," tutur pria 56 tahun tersebut.

Beberapa pemain santer diberitakan tengah didekati PSM. Selain Serif Hasic, turut nama-nama asal Balkan lain seperti Ante Bakmaz serta Bojan Malisic.

Baca Juga: [KLASIK] Semi Final 2000/2001 PSMS vs PSM: Kutukan Penalti Berlanjut

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya