Bhayangkara FC Vs PSM Makassar, Milo Ogah Timnya Kawal Khusus Ezechiel

Striker Bhayangkara Ezechiel N'Douassel top skorer sementara

Makassar, IDN Times - Jelang pertandingan Bhayangkara FC Vs PSM Makassar pada laga pekan sebelas BRI Liga 1 2021/22, Sabtu besok (6/11/2022), pelatih Juku Eja, Milomir Seslija berharap bisa menutup seri kedua dengan kemenangan. Poin penuh turut dibidik agar timnya bisa mendaki lebih tinggi papan atas.

"Setiap pertandingan selalu jadi tantangan baru buat kami dan para pemain. Ini kesempatan baru untuk bermain sepak bola yang baik dan mencoba menang," ungkap Milo dalam sesi jumpa pers virtual pada Jumat sore (5/11/2021).

"Kita tahu memang adalah hal tersulit dalam setiap pertandingan yang dijalani. Tapi saya percaya kepada pemain-pemain saya," imbuhnya.

1. Milo berharap bisa tetap di jalur kemenangan

Bhayangkara FC Vs PSM Makassar, Milo Ogah Timnya Kawal Khusus EzechielPelatih PSM Makassar Milomir Seslija dalam sesi jumpa pers virtual pra-pertandingan pekan sebelas BRI Liga 1 2021/22 kontra Bhayangkara FC, Jumat 5 November 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Jalani masa persiapan dengan latihan berintensitas tinggi, Milo berharap para pemain PSM Makassar bisa menerapkan taktik dan strategi yang mereka asah kala bersua The Guardian -julukan Bhayangkara FC. Momentum positif pasca-menang 0-3 atas Persita pekan lalu diharap bisa berlanjut.

Bicara tentang materi pemain, Milo menyebut PSM juga tak kalah dengan sang lawan. "Kita punya banyak pemain bagus dan saya percaya itu. Tim Bhayangkara FC juga demikian. Tapi di dalam tim kami, terjadi persaingan di tiap posisi dan semakin baik, dan ini juga bagus untuk kita," jelas pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.

Sang juru taktik PSM juga tak merasa risau dengan absennya Erwin Gutawa akibat akumulasi kartu. Zulkifli Syukur telah jalani masa hukuman, sedangkan Abdul Rachman dinyatakan pulih dari cedera punggung.

2. Tak ada pengawalan khusus untuk Ezechiel N'Douassel, sang top skorer sementara Liga 1

Bhayangkara FC Vs PSM Makassar, Milo Ogah Timnya Kawal Khusus EzechielPemain Bhayangkara FC Ezechiel N'Douassel pada sesi latihan di Stadion R. Maladi Sriwedari Solo pada 12 Oktober 2021. (Instagram.com/bhayangkarafc)

Saat ditanya apakah ada pengawalan khusus pada Ezechiel N'Douassel, Milo mengaku enggan menunjuk pemain tertentu hanya untuk mengawal satu pemain yang dianggap berbahaya di Bhayangkara FC. Untuk diketahui, Eze saat ini berstatus sebagai top skorer Liga 1 bersama Ilija Spasojevoc dengan torehan 7 gol.

"Saya respek pada Ezechiel dan Bhayangkara FC, tapi kita takkan pernah mengorbankan satu nama hanya untuk menjaga seorang pemain tim lawan. Tapi yang jelas kita telah mempersiapkan sesuatu (strategi, red)," jelas Milo.

Alih-alih cuma satu orang, ia menyiapkan strategi membangun sektor pertahanan yang lebih kokoh. Tak cuma demi membendung Eze, tapi juga pemain-pemain Bhayangkara FC lainnya.

"Saya tahu Ezechiel adalah salah satu pemain terbaik, dengan kemampuannya juga. Kita akan usahakan apa yang kita siapkan. Membangun tembok pertahanan yang bagus, dan kita berharap bisa berfungsi dengan baik," tutup Milo.

Baca Juga: Catatan Positif PSM pada 5 Duel Terakhir VS Bhayangkara

3. Anco Jansen berjanji bakal mengakhiri paceklik gol

Bhayangkara FC Vs PSM Makassar, Milo Ogah Timnya Kawal Khusus EzechielPenyerang PSM Makassar Anco Jansen dalam sesi jumpa pers virtual pra-pertandingan pekan sebelas BRI Liga 1 2021/22 kontra Bhayangkara FC, Jumat 5 November 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Sementara itu, Anco Jansen sadar bahwa ia jadi sasaran kritik. Ujung tombak PSM Makassar asal Belanda itu memang sudah tak mencetak gol sejak pekan kelima. Ia berjanji akan segera mengakhiri paceklik gol.

"Kritik itu normal saja. Terlebih di saat Anda bermain sebagai striker di negara ini. Akan ada kritik pada saat tidak mencetak gol. Saya memang melewatkan beberapa peluang emas. Tapi justru bakal makin gawat kalau saya malah tidak mendapat peluang," kata Anco.

"Tapi tentu saja ini target saya untuk jadi lebih baik dalam mencetak gol. Itu tujuan saya. Terlebih di Indonesia, seorang striker harus mencetak gol. Saya sedang mengusahakannya," tutupnya.

Siapa pemenang duel Bhayangkara FC Vs PSM Makassar? Saksikan pertandingannya pada Sabtu besok (6/11/2021) pukul 19.15 WITA.

Baca Juga: Antarlini Bhayangkara FC Vs PSM, Duel Para Penghuni Papan Atas

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya