Bawa 20 Pemain ke Bogor, PSM Makassar Tanpa Wiljan Pluim

Eero Markkanen dan Ferdinand Sinaga kembali ke dalam skuad!

Makassar, IDN Times - Skuad Juku Eja bertolak ke Bogor pada hari Senin (27/5) pagi untuk menjalani laga tandang kontra PS TIRA-Persikabo, dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2019. Seperti yang dijanjikan oleh sang pelatih, yakni Darije Kalezic, PSM memboyong total 20 pemain.

Dari daftar rombongan, terselip sejumlah nama yang sudah menemani langkah PSM sejak berjibaku dalam Piala Indonesia dan AFC Cup. Menilik sekilas, mereka datang dengan amunisi yang nyaris penuh. Misi menyapu bersih tiga laga awal sebelum libur Lebaran rupanya bukan sekadar sesumbar.

1. Wiljan Pluim kembali ke Belanda untuk jalani pemulihan cedera lutut

Bawa 20 Pemain ke Bogor, PSM Makassar Tanpa Wiljan PluimTwitter.com/AFCCup

Namun, tak ada nama Wiljan Pluim yang terselip. Cedera lutut kambuhan yang mendera kala jalani partai pembuka kontra Semen Padang tanggal 20 Mei silam memaksanya menepi lebih lama.

"Pluim sudah pulang ke Belanda untuk memulihkan diri. Masa penyembuhan mungkin akan memakan waktu selama dua setengah pekan," tutur Darije Kalezic selepas sesi latihan pada hari Minggu (26/5) sore kemarin.

Si gelandang flamboyan yang juga otak serangan PSM disebut baru kembali ke Makassar pada 8 Juni mendatang, sebagai persiapan jelang leg pertama semi final AFC Cup Zona ASEAN kontra Becamex Binh Duong.

Baca Juga: Jalan Panjang PSM Makassar dalam Merajai Sepak Bola Indonesia

2. Ferdinand "The Dragon" Sinaga turut disertakan dalam rombongan ke Bogor

Bawa 20 Pemain ke Bogor, PSM Makassar Tanpa Wiljan PluimPSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Kabar positifnya, dua pilar penting PSM kembali disertakan. Sempat absen pekan kemarin akibat cedera punggung, sang ujung tombak Eero Markkanen telah ambil bagian dalam sesi latihan penuh. Si ujung tombak berpaspor Finlandia itu masih berambisi membuka pundi golnya di helatan Liga 1.

Nama penyerang lainnya, Ferdinand Sinaga, akhirnya tercantum lagi. The Dragon sendiri sudah turun sebagai pemain pengganti dan bermain selama lima menit terakhir, dalam laga pekan kedua kontra Badak Lampung FC yang berkesudahan 4-0 untuk Pasukan Ramang.

3. Sanggupkah Juku Eja memboyong poin penuh di kandang PS TIRA-Persikabo?

Bawa 20 Pemain ke Bogor, PSM Makassar Tanpa Wiljan PluimPSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Berikut ini daftar skuad PSM Makassar yang bertolak ke Bogor :

Kiper : Rivky Mokodompit, Hilmansyah

Belakang : Asnawi Mangkualam Bahar, Abdul Rahman Sulaeman, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Munhar, Beny Wahyudi, Zulkifli Syukur

Tengah : Marc Klok, Zulham Zamrun, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan

Depan : Guy Junior, M Rahmat, Saldi, Bayu Gatra, Ferdinand Sinaga, Eero Markkanen

Baca Juga: Tanpa Kekuatan Penuh, PSM Makassar Libas Badak Lampung FC

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya