Comscore Tracker

Antar Lini PSM Vs Persik, Siapa yang Akan Tampil Moncer?

Kedua tim saling jajal pada Selasa sore ini

Makassar, IDN Times - Pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/22 akan mempertemukan dua tim rival dari era 2000-an, yakni PSM dan Persik. Berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Selasa sore (18/1/2022), laga ini dipastikan berjalan dengan tensi tinggi.

Pasalnya, kedua kubu tak mau kalah. PSM ingin kembali ke jalur kemenangan, sedangkan Persik datang dengan misi revans. Kekalahan 2-3 pada putaran pertama masih segar dalam ingatan seluruh pemain tim Macan Putih.

Sebagai pengantar laga ini, berikut IDN Times membahas para sosok sentral masing-masing kesebelasan.

Baca Juga: Menilik Kekuatan Lawan Bali United dan PSM di AFC Cup 2022

1. Kiper: Hilman Syah - Adi Satryo

Antar Lini PSM Vs Persik, Siapa yang Akan Tampil Moncer?Kiper PSM Makassar, Hilman Syah - Kiper Persik Kediri, Adi Satryo (Instagram.com/psm_makassar - Instagram.com/persikfcofficial)

Hilman Syah: 14 kali main, 16 kebobolan

Meski gol penalti Persebaya diawali kesalahan antisipasi gerak Samsul Arif, Hilman tetap tampil solid pekan lalu. Ia bisa menggagalkan 4 peluang emas lawan, meski pada akhirnya PSM kalah 2-1. Melawan Persik, pemilik nomor punggung 97 akan kembali berjibaku mengamankan gawang. Terlebih sang lawan punya pemain-pemain cepat.

Adi Satryo: 2 kali main, 3 kebobolan

Dalam dua laga terakhir, Persik memakai tenaga muda bernama Adi Satryo. Keputusan yang cukup mengejutkan sebab Javier Roca masih punya dua pemain senior yakni Dikri Yusron, Dian Agus Prasetyo hingga Fajar Setya. Untuk laga kontra PSM, Adi kemungkinan besar bakal kembali tampil.

2. Belakang: Adam Mitter - Arthur Felix Silva

Antar Lini PSM Vs Persik, Siapa yang Akan Tampil Moncer?Bek PSM Makassar, Adam Mitter - Bek Persik Kediri, Arthur Felix Silva (Instagram.com/psm_makassar - Instagram.com/persikfcofficial)

Adam Mitter: 1 kali main

Baru sekali bermain untuk PSM, Adam Mitter diperkirakan turun sebagai starter untuk laga ini. Kebutuhan Joop Gall akan bek kokoh jadi alasan kuat memasang stopper asal Inggris itu. Suporter pun kini menunggu seperti apa penampilan Adam dalam balutan jersey marun.

Arthur Felix Silva: 17 kali main, 1 asis

Sempat absen akibat akumulasi kartu kuning, Arthur Felix bakal kembali tampil. Dialah pekerja keras di sektor belakang Persik. Statistik mencatat sosok asal Brazil tersebut sudah melepas 596 operan sukses (35,06 per laga), terbanyak di antara rekan-rekan setimnya. Arthur pun dikenal sebagai bek tangguh. Sebanyak 21 tekel, 73 intersep dan 48 clearances ia bukukan sejauh ini.

3. Tengah: Muhammad Arfan - Adi Eko Jayanto

Antar Lini PSM Vs Persik, Siapa yang Akan Tampil Moncer?Gelandang PSM Makassar, Muhammad Arfan - Gelandang Persik Kediri, Adi Eko Jayanto (Instagram.com/psm_makassar - Instagram.com/persikfcofficial)

Muhammad Arfan: 18 kali main, 2 gol

Salah satu dari segelintir pemain yang paling sering jadi piliuan utama di PSM. Di usia 26, penampilan Arfan kian ngotot, bentuk pemainannya pun kian terlihat. Sejauh ini ia sudah melepas 540 umpan sukses (30,0 per laga), 23 tekel, 42 intersep, 2 clearances serta 22 pelanggaran. Gaya bermain tanpa basi-basi membuat Arfan sudah mengantongi total 4 kartu kuning.

Adi Eko Jayanto: 18 kali main, 1 gol, 1 asis

Salah satu sosok penting Persik di lini tengah. Pemilik nomor punggung 11 sempat lebih banyak diplot sebagai pemain pengganti sepanjang seri ketiga. Tapi, ia kembali dipercaya jadi starter pada pekan lalu. Dengan catatan 499 operan sukses (29,35 per laga) mempertegas peran Adi Eko sebagai motor serangan. Ia pun sudah lakukan 12 tekel, 41 intersep dan 6 clearances.

4. Depan: Ferdinand Sinaga - Youssef Ezzejjari

Antar Lini PSM Vs Persik, Siapa yang Akan Tampil Moncer?Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga - Penyerang Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (Instagram.com/psm_makassar - Instagram.com/persikfcofficial)

Ferdinand Sinaga: 2 kali main

Sejauh ini, Ferdinand memang belum mencetak gol. Hanya dua shots on target yang ia peroleh dalam dua laga. Tapi, pergerakan tanpa bolanya kerap membuka ruang tembak bagi rekan setimnya. Ketika mendapat kesempatan, ia masih bisa membuat repot lini belakang lawan. Contohnya dalam laga kontra Persebaya pekan lalu. Akankah The Dragon bisa mencetak gol ke gawang Persik?

Youssef Ezzejjari: 19 kali main, 13 gol

Ini dia salah satu pemain tersubur di pentas Liga 1 hingga pekan ke-20. Youssef diberkahi insting tajam dalam kotak penalti, termasuk kelihaian membaca arah bola. Catatan 25 shots on target jadi bukti bahwa ujung tombak asal Spanyol tersebut selalu efektif. Youssef berambisi kembali merobek gawang PSM, seperti yang ia lakukan dalam perjumpaan di putaran pertama.

Siapa bisa mengantar timnya memetik kemenangan? Saksikan partai klasik PSM Makassar versus Persik Kediri pada Selasa sore ini (18/1/2022) pukul 16.15 WITA.

Baca Juga: PSM Vs Persik, Misi Pasukan Ramang Mendaki Klasemen

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya