Aksa Mahmud Datang di Laga PSM Kemarin, Selesaikan Perkara Gaji?

Tavares merespons positif kedatangan founder Bosowa Group

Makassar, IDN Times - Ada cerita di balik kemenangan PSM Makassar atas Barito Putera pada Jumat kemarin (15/9/2023). Pendiri Bosowa Group sekaligus pemilik saham mayoritas Juku Eja, Aksa Mahmud, menyempatkan diri menemui dan berbincang dengan staf pelatih serta pemain. Ini dilakukan beberapa jam sebelum laga berlangsung.

Ayah dari CEO PSM Sadikin Aksa tersebut juga ikut menonton langsung pertandingan yang berkesudahan 2-0 untuk PSM itu. Duduk di tribun VVIP, mantan anggota DPD RI tersebut didampingi oleh beberapa tokoh. Mulai dari Komisaris Utama PSM Munafri Arifuddin, Wali Kota Parepare Taufan Pawe serta sang putri yakni Melinda Aksa.

Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan PSM Makassar, Kenzo Nambu Justru Merasa Sedih

1. Aksa Mahmud menyempatkan diri bertemu dengan tim pelatih dan pemain sebelum pertandingan

Aksa Mahmud Datang di Laga PSM Kemarin, Selesaikan Perkara Gaji?Tangkapan layar unggahan story Melinda Aksa saat founder Bosowa Group Aksa Mahmud bertemu dengan bek PSM Makassar Erwin Gutawa, Jumat 15 September 2023. (Instagram.com/melindaaksa)

Kedatangan Aksa Mahmud mendapat respons positif dari pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares. Terlebih klub tersebut sedang dalam kondisi limbung.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Aksa Mahmud yang sudah datang untuk menemui langsung pemain dan memberikan motivasi," ujarnya dalam sesi jumpa pers selepas laga rampung.

Tavares sendiri sehari sebelumnya melakukan aksi mengejutkan dengan melelang polo shirt dan salah satu trofi penghargaan di musim lalu. Tujuannya yakni untuk membayar gaji staf pelatih dan ofisial.

2. Bernardo Tavares menyebut kedatangan sang founder Bosowa Group "membawa tuah"

Aksa Mahmud Datang di Laga PSM Kemarin, Selesaikan Perkara Gaji?Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022-23 kontra Persija Jakarta. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Lebih jauh, Tavares bahkan mengatakan bahwa kedatangan Aksa Mahmud memberi tuah tersendiri. Ia berharap agar pengusaha yang suda berusia 78 tahun tersebut bisa lebih sering menyempatkan diri ke Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare.

"Beliau sangat dekat dengan tim. Ketika beliau datang, kita mendapat keberuntungan. Kita menang hari ini. Harapannya tentu saja agar beliau lebih sering datang di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tutur pelatih asal Portugal itu.

3. Yakob Sayuri juga mengumumkan bahwa masalah gaji sudah selesai

Aksa Mahmud Datang di Laga PSM Kemarin, Selesaikan Perkara Gaji?Tangkapan layar unggahan story pemain PSM Makassar Yakob Sayuri tentang masalah gaji, Jumat 15 September 2023. (Instagram.com/yassa_sayuri22)

Di sisi lain, kedatangan sosok kelahiran Barru itu juga diduga kuat untuk membereskan perkara gaji. Isu tersebut memang berembus kencang beberapa pekan belakangan. Tapi, Yakob Sayuri lewat akun Instagram pribadinya mengonfirmasi bahwa masalah tersebut sudah selesai.

"Buat yang bertanya masalah gaji saya dengan PSM, untuk sekarang semua telah diselesaikan. Ewako, terima kasih," tulis Yakob di unggahan story @yassa_sayuri22 pada Jumat malam (15/9/2023).

Baca Juga: Alasan Pelatih PSM Anggap Kemenangan Lawan Barito Penting

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya